Berita Daerah

Senin, 20 September 2021 - 01:33 WIB

4 bulan yang lalu

MENGKHAWATIRKAN - Kondisi jembatan Tanjung Serudung, Kecamatan Pulau Laut Selatan, Kabupaten Kotabaru-Kalsel, yang tanpa perhatian dan perbaikan instansi terkait (Foto : Tbo)

MENGKHAWATIRKAN - Kondisi jembatan Tanjung Serudung, Kecamatan Pulau Laut Selatan, Kabupaten Kotabaru-Kalsel, yang tanpa perhatian dan perbaikan instansi terkait (Foto : Tbo)

Nyaris Roboh, Jembatan di Tanjung Serudung Perlu Segera Diperbaiki

TBOnline [KOTABARU] — Jembatan Tanjung Serudung yang merupakan akses utama warga kondisi nya kian memprihatinkan, bahkan terancam ambruk bila tidak segera dilakukan perbaikan. “Pemdes Tanjung Serudung sudah melaksanakan beberapa kali perawatan, namun hasilnya tidak maksimal karena anggaran perawatan tidak ada,” kata Hasmuddin Noor, Kades Tanjung Serudung, Minggu (19/9/2021).

Jembatan Tanjung Serudung yang selesai dibangun pada tahun 2015 ini hingga kini memang belum tersentuh perawatan instansi terkait. Ibarat seonggok rongsokan tua, besi atau tiang pengaman pada sisi jembatan tidak ada, yang tampak pada sisi kanan kiri jembatan hanya pancangan besi tak beraturan yang sudah nyaris berkarat. Sementara konstruksi bagian bawah sebagai penyangga jembatan sudah tampak kropos. “Meskipun menggunakan cakar ayam, kalau bukan swadaya warga tentu tiang nya sudah tidak berfungsi, apalagi sekian lama terkikis air laut yang pasang surut,” lanjut Hasmuddin Noor.

Konstruksi penyangga pada bagian bawah jembatan Tanjung Serudung yang sudah tampak kropos dna perlu perbaikan (Foto : Tbo)

Selaku kepala desa di Tanjung Serudung, Hasmuddin berharap instansi terkait sesegera mungkin memperhatikan dan memperbaiki jembatan ini, karena bila jembatan ini roboh, maka masyarakat Tanjung Serudung yang paling banyak mengalami kerugian.

“Jembatan ini satu-satunya akses, baik untuk kebutuhan ekonomi, pendidikan dan sosial warga,” jelas Hasmuddin. Run

Artikel ini telah dibaca 617 kali

Baca Lainnya