Jangan Lupa Tanggal 9 Desember 2020 Coblos Nomor 1 Adjo Sardjono – Iman Adinugraha

Target Buser Sumatera

Sabtu, 14 April 2018 - 08:14 WIB

3 tahun yang lalu

Musrenbang RKPD Kabupaten Langkat Tahun 2019 Dibuka

Musrenbang RKPD Kabupaten Langkat Tahun 2019 Dibuka

Musrenbang RKPD Kabupaten Langkat Tahun 2019 Dibuka

TB-Online Sumatera

Pelaksana Tugas Ketua DPRD Langkat Ralin Sinulingga, SE mengharapkan keterlibatan seluruh pemangku kepentingan agar pelaksanaan pembangunan sesuai harapan dari aspirasi masyarakat Kabupaten Langkat. Pernyataan ini disampaikan Ralin saat memberikan kata sambutan pada acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Langkat tahun 2019 yang dibuka Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH di ruang pola kantor Bupati Langkat, Senin (26/3).

Ralin mengatakan Musrenbang ini merupakan tahun kelima dibawah kepemimpinan Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH, Musrenbang bertujuan untuk membahas dan menetapkan kesepakatan kesepahaman bersama seluruh dinas maupun instansi dalam pelaksanaan program prioritas dengan ikut melibatkan pihak-pihak terkait. Hingga diharapkan akan menghasilkan usulan-usulan program yang terpadu agar mampu menjawab tuntutan masyarakat melalui berbagai program kegiatan yang dituangkan dalam APBD Kabupaten Langkat sebagai upaya meningkatkan kualitas penyelenggaraaan pemerintah. Memperdayakan perekonomian masyarakat serta meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan publik. “Saya mengapresiasi pembangunan nyata yang selama ini telah terlaksana dengan baik dibawah kepemimpinan Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH,” ucap Ralin.

Pada kesempatan itu, Ralin mengingatkan kepada pihak Provinsi Sumatera Utara yang hadir dalam acara itu tentang tindaklanjut nyata pembangunan jalan tembus dari Kabupaten Langkat menuju Kabupaten Karo dan Ralin juga mengingkatkan Pemkab. Langkat bahwa DPRD Langkat telah memparipurnakan hasil reses anggota DPRD Langkat, yang mana hasil reses itu telah dimasukkan dalam program perencanaan maupun secara manual telah disampaikan ke Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Langkat, kiranya melalui dinas maupun instansi yang terkait dapat merealisasikan aspirasi masyarakat melalui kegiatan reses ini berdasar skala prioritas.

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH dalam pidatonya berharap seluruh target kinerja dapat direalisasikan dengan baik melalui program dan kegiatan ini, sehingga mampu mendukung visi dan misi Pemkab Langkat yang memproritaskan pembanguan berkeadilan. “Dengan Musrenbang ini, saya berharap muncul gagasan baru yang cemerlang, guna pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat, melalui kerja sama dengan CSR Perbankan, BUMN, perusahaan dan kelompok masyarakat lainnya,” sebutnya.

Hadir dalam acara Musrenbang RKPD yakni Kadis Perkebunan Provsu Ir. Herawatin MM.A, Kepala UPT Aplikasi Informasi dan Goespasial Bappeda Provsu Poppy Marulita Hutagalung ST. MT mewakili Gebernur Sumatra Utara, para Pejabat mewakili daerah perbatasan seperti dari Pemerintah Kota Binjai dan Pemerintah Kab. Aceh Tamiang, Ketua Komisi-Komisi DPRD Langkat seperti Ir. H. Munhasyar, S.Pd, Riska Purnawan, ST dan Ir. Antoni, Sekdakab. Langkat dr. H. Indra Salahudin MKes. MM, unsur Forkopimda Langkat, Pejabat di lingkungan Pemkab. Langkat.

Dan perwakilan dari Perguruan Tinggi, tokoh masyarakat, tokoh etnis, tokoh pemuda, serta perwakilan Forum Anak Langkat dan undangan peserta Musrenbang.

Andre/San Rao

Artikel ini telah dibaca 754 kali

Baca Lainnya