Kabupaten Sukabumi

Minggu, 13 Desember 2020 - 15:23 WIB

1 bulan yang lalu

Target Buser Online

Target Buser Online

Murai Batu Prabu 359, Persiapkan Untuk Event Anniversary BBS

TBOnline [SUKABUMI] — Perhelatan kontestasi murai batu akan dalam Anniversary BBS (Benteng Bogor Sukabumi) akan diselenggarakan Minggu 20 Desember 2020 di wilayah perbatasan Bogor-Sukabumi.

kontestasi bergengsi sangat dinanti oleh para kicau mania khususnya murai batu, tak kalah antusias bagi para kicau mania jenis burung lainnya seperti Anis merah, Lovebird dan seterusnya.

Uba selaku pengurus murai batu yang bernama Prabu 359 menuturkan turut andil dalam perhelatan kontestasi murai batu di BBS, ” Alhamdulillah sampai saat ini murai batu Prabu 359 masih dalam tahap pemulihan pasca mabung, saya juga terus mencoba dalam hal perawatan agar kelak nanti bisa beraksi secara maksimal.

Uba saat bersama Murai Batu Prabu 359

Masih dengan Uba, ” Murai batu Prabu 359 selain vokal suara keras ditambah variasi lagu yang memukau seperti kicau cililin dan sebagainya, Murai Batu Prabu adalah amanah dari kakak yang berdomisili di pwilayah Asrama Polisi Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi.

Menurut info asal muasal Murai batu Prabu 359 dari rekan Kakak di wilayah Perum Bukit Citra Asri Mekarsari Cicurug, inti dari kontestasi Murai Batu adalah memperbanyak saudara sehingga tali silaturahmi tetap terjaga, dan pastinya kita yang ada dalam kontestasi tetapi tetap mengedepankan Protokol Kesehatan sesuai anjuran Pemerintah”, tuturnya.

Murai Batu Joko Tingkir 359 milik Aji

Aji salah satu kontestan Murai Batu mengatakan, “Kita semua bagian dari penggemar burung berkicau, saya juga akan mempersiapkan Murai Batu milik saya yang akan diselenggarakan dalam Event Anniversary BBS, dan Alhamdulillah di BBS terlihat juri juri yang profesional dalam menentukan pemenang yang layak menjadi juara, saya berharap nanti tanggal 20 Desember 2020 andalan Murai Batu Joko Tingkir 359 milik saya menjadi juara”, harapnya. M. Rizwan (Joy)

Artikel ini telah dibaca 117 kali

Baca Lainnya