Berita Daerah

Minggu, 22 Agustus 2021 - 16:14 WIB

1 bulan yang lalu

Menyambut 10 Muharam, Santunan Kepada Yatim dan Dhuafa Dipusatkan di Masjid Ar Rahman BCA

TBOnline [SUKABUMI] — Dalam rangka menyambut 10 Muharram 1443 Hijriyah, jamaah Masjid Ar Rahman yang berlokasi di Perum Bukit Cidahu Asri (BCA), Desa Pondokaso Tongoh, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi menggelar acara santunan bagi anak yatim piatu, Minggu (22/08/2021).Hadir dalam acara ini para tokoh agama dan ustad setempat, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari fraksi Partai Gerindra Tedi Setiadi, Kepala Desa Pondokkaso Tonggoh dan staf, Para Kadus, RT/RW serta Komunitas B 333 DIL.

Heri, panitia santunan mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut 10 Muharram 1443 Hijriyah atau hari lebaran anak yatim.“Kegiatan (santunan) seperti ini bukan digelar bulan Muharram saja, tapi di setiap acara seperti hari besar Islam, maulid dan Isra Mi’raj. Ini sudah merupakan kewajiban kita sebagai umat muslim,” kata Heri.

Lanjut Heri, pembagian santunan kepada anak yatim ini dilakukan secara simbolis dengan tetap mematuhi prokes agar tidak terjadi kerumunan.“Alhamdulillah dalam kesempatan ini kami menyantuni sekitar 200 anak yatim dan 37 dhuafa, sekaligus ada pembagian lomba sholawat, adzan dan ceramah dari beberapa pengajian di Perum Bukit Cidahu Asri (BCA),” ujarnya.

Atas nama panitia, Heri juga mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Tedi Setiadi yang sudah hadir di acara santunan 10 Muharram 1443 H ini, juga kepada beberapa donatur.

“Semoga Allah SWT membalas segala amal baik dari para donatur dengan balasan yang berlipat ganda”.Di lokasi, sambil menunggu pembagian santunan dari panitia penyelenggara ada beberapa pertanyaan yang ditujukan kepada para anak yatim seperti tentang rukun islam, rukun iman maupun tajwid. Joy

Artikel ini telah dibaca 218 kali

Baca Lainnya