Mengangkat Prestasi Pramuka di SDN Depok 5

0
241
Josef Kaleb Titawanno (Kepala SDN Depok 5)

TB-Online, Depok – SDN Depok 5 yang berlokasi Jl. Pemuda, Depok, Pancoran Mas, Kota Depok smemiliki segudang prestasi di bidamg eksul kepramukaan dengan meraih berbagai lomba baik tingkat kecamatan maupun kotamadya.

“Alhamdulillah sejak saya menjabat kepsek disini prestasi pertama saya adalah meraih juara lomba pramuka siaga tingkat kecataman Pancoran Mas,” ungkap Josef Kaleb Titawanno, Kepala SDN Depok 5.

Selain itu, lanjutnya, meraih juara 1 karate tingkat sekolah dasarse-kecamatan Pancoran Mas, Juara 1 lomba Sumpit putri se kota Depok.

“Saya merasa bangga dan terima kasih buat guru-guru yang telah membimbing mereka sehingga dapat meraih juara,” ucapnya haru.

Josef berharap tercipta prestasi anak, prestasi guru dan prestasi kepala sekolah, ketiga-tiganya merupakan impelementasi puncak kegiatan pendidikan yang dapat menjadi kebanggaan bagi komponen pendidikan di sekolah ini, katanya.

Selanjutnya Josef mengatakan, bersama pramuka membentuk kebersamaan, percaya diri, gotong royong, relijius dan pembentukan karakter akhlak yang baik yang bertujuan akan mengantisipasi kekerasan pada anak-anak.

“Dalam memberikan hukuman kepada anak, dicari hukumam yang bisa merubah sikap dia misalnya dihukum dengan disuruh banyak membaca, menambah pengetahuan” ungkapnya.

Ruangan Tidak Direhab

Diketahui jumlah murid SDN Depok 5  sebanyak 226 murid,bangunan terdiri 2 lantai dengan jumlah kelas yang terpakai 7 ruangan dengan 8 rombongan belajar.

Tercatat 1 ruangan kelas yang tidak terpakai lantaran kondisinya rusak, jika tidak hujan bisa dipakai sebagai ruangan pertemuan serta penyimpanan barang-barang sekolah.

Dari pengamatan TB-Online dan menjadi pertanyaan adalah selama bertahun-tahun ruangan tersebut tidak di rehab sama sekali, padahal bisa digunakan untuk ruangan kelas.

“Kami sudah mengajukan ke Sarpras Dinas Pendidikan kota Depok untuk merehab ruangan itu dan rencana pembangunan 3 lokal ruangan kelas, tapi belum kebagian, menunggu tahun berikutnya,” jelasnya.

Saat ini SDN Depok 5 memiliki 6 WC murid dan 1 WC guru, keseluruhannya dirasa cukup,” Saya tetap menghimbau kepada murid agar selalu menjaga kebersihan WC, seperti pembalut dan tissu dibuang pada tempatnya,” tutur pria enerjik yang berasaldari Maluku ini. Freddy

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of