Headline Kabupaten Sukabumi

Jumat, 13 November 2020 - 09:07 WIB

3 minggu yang lalu

Menangkan Abu Bakar Sidik-Sirojudin, BASIS Mengetuk Pintu Langit

TBOnline [SUKABUMI] — Kecintaan dan rasa ta’zim nya kepada sang guru sungguh tiada tanding. Baginya, ikhtiar yang dilakukan semata mencari keberkahan dari semangat kecintaan terhadap sosok ulama yang sangat ia hormati.

Dialah Sukmawan, Ketua Relawan BASIS (Abu Bakar Sidik-Sirojudin Sukses) yang dijumpai TBO usai menggelar pengajian ratib dan tawasyulan rutin malam Jum’at bersama ratusan relawan di Pondok BASIS-Kabupaten Sukabumi, Kamis malam (12/11/2020).

“BASIS mulanya terbentuk karena kecintaan dan rasa takdim kepada sang guru,” singkatnya membuka pembicaraan.

Ketua Relawan BASIS Sukmawan bersama Calon Bupati Sukabumi Kyai Abu Bakar Sidik dan Calon Wakil Bupati Sirojudin (Foto : BASIS)

BASIS, lanjut Sukmawan, merupakan aktualisasi dari kumpulan sahabat yang satu visi mengantarkan calon kepala daerah nomor 3, Kyai Abu Bakar Sidik dan Sirojudin menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi periode mendatang.

“Anda bisa lihat sendiri, bagaimana banyaknya warga yang datang dalam pengajian rutin ini, semua atas inisiatif mendoakan Kyai Abu Bakar. Kita ketuk pintu langit,” tandasnya.

Relawan BASIS dari berbagai wilayah di Kabupaten Sukabumi, menyantap hidangan bersama usai pengajian rutin malam jum’at (Foto : BASIS)

Sosok Abu Bakar Sidik, bagi Sukmawan merupakan ulama, akademisi, aktivis, birokrat yang soleh dan kaya ilmu.

“Jadi sangat pas sekali menjadi kepala daerah yang mampu menyelesaikan permasalahan di Kabupaten Sukabumi lahir dan batin, dari kultur hingga infrastruktur istilahnya. Untuk itu mari bergabung bersama kami, dengan fondasi terbentuknya Sukabumi Bersih dan Agamis, dengan dasar 4 pilar kebangsaan,” kata Sukmawan.

Baca Juga :Ketua Relawan Basis Sukmawan, Paslon Nomor Urut 3 Berpeluang Besar Menangkan Pilkada Kabupaten Sukabumi

Bersama Sirojudin, kata Sukmawan, yang merupakan sosok muda nasionalis. Figur kedua paslon nomor 3 merupakan kolaborasi yang sangat efektif membangun Kabupaten Sukabumi.

“Nasionalis dan relijius. Ini adalah semangat dan harmonisasi. Mari kita raih kemenangan masyarakat Kabupaten Sukabumi bersama Kyai Abu Bakar Sidik dan Sirojudin,” ujarnya.

Sukmawan meyakini, sudah saatnya Kabupaten Sukabumi berbenah, dengan komitmen politik dan program konkrit Kyai Abu Bakar Sidik dan Sirojudin yang menyentuh langsung masyarakat.

“Misalnya perhatian terhadap guru ngaji, para petani dan nelayan, serta wirausahawan. Kabupaten Sukabumi nantinya akan memiliki akses berupa kartu sejahtera insentif bagi ketiga sektor masyarakat tadi. Inilah salah satu penyemangat dan klausul Kyai Abu Bakar Sidik untuk maju. Agar guru ngaji, petani dan nelayan serta wirausaha tumbuh dan mendapat kepastian berupa fasilitas dari pemerintah. Ini adalah salah satu jawaban konkrit dari satu permasalahan warga Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.

Rakyat Sukabumi ingin berkah, ingin maslahat untuk bersama. Maka tonggak yang dipegang adalah kyai, dan semangat keberkahan ada di BASIS, yang merupakan relawan tanpa pamrih.

Ketua BASIS (Abu Bakar Sidik dan Sirojudin Sukses) Sukmawan (Foto : BASIS)

“Maka saya berpesan bagi seluruh warga Kabupaten Sukabumi, yang memiliki hak pilih pada 9 Desember 2020 mendatang. Gunakan hak pilih saudara, datang ke TPS dan pilih nomor 3 Kyai Abu Bakar Sidik dan Sirojudin untuk Kabupaten Sukabumi maju dan harmoni. Aamiin Ya Rabbal A’lamin,” tutup Sukmawan. Red

 

Artikel ini telah dibaca 333 kali

Jangan Lupa Tanggal 9 Desember 2020, Pilih Pasangan AMAN nomor 1 ( Adjo – Iman )
Baca Lainnya