Nasional

Sabtu, 31 Juli 2021 - 06:06 WIB

6 bulan yang lalu

Melalui Program PKTD, Pemdes Sepagar Laksanakan Penanaman Cabe Rawit

TBOnline [KOTABARU] — Dalam rangka meningkatkan perekonomian warga Desa Sepagar, Kecamatan Pulau Laut Barat, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, Pemdes Sepagar menganggarkan dana sebanyak Rp167 juta untuk penanaman cabe rawit di lahan seluas 1 hektar.

“Dengan dilaksanakannya penanaman cabe rawit di atas lahan 1 hektar ini harapan kita semoga dapat meningkatkan perekonomian warga, kalau ini berhasil Insya Allah sangat berdampak kepada warga,” ungkap Kamaruddin Kades Sepagar melalui Ketua BPD Jamin Santo Saputra.Pemdes Sepagar, lanjut Jamin Santo Saputra, sudah menghitung secara seksama dari mulai penggarapan area untuk cabe rawit, pembersihan, pemupukan dan perawatan hingga sampai menghasilkan buah dan dipanen.

“Karena harga cabe rawit sangat menjanjikan, dari harga Rp40 ribu per Kg sampai Rp75 ribu, maka bila ini berhasil ke depannya akan ditambah,” ujarnya.

“Karena dalam pelaksanaan program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) ini harapannya dapat menyerap warga untuk giat dalam melakukan penanaman hingga sampai berhasil, sehingga ekonomi warga yang ada semakin membaik, apalagi terdapat pendamping dari institusi pertanian dalam pelaksanaan tanam cabe rawit ini,” ucapnya.Artinya setiap usaha yang sudah dilaksanakan tentu akan selalu dijaga sehingga hasilnya pun nanti tidak jauh dari apa yang diharapkan warga Desa Sepagar ini. Run

Artikel ini telah dibaca 608 kali

Baca Lainnya