Nasional

Minggu, 1 Desember 2019 - 04:33 WIB

4 tahun yang lalu

MASYARAKAT AMAN TRANSPORTASI NYAMAN – Giat Pengamanan Polair Pos Pangkalan Sandar Belinyu Kapal XXVIII-1005

TBOnline [BANGKA] – KM Sabuk Nusantara disebut sebagai kapal perintis pendukung tol laut, yang diproyeksikan guna mengoptimalkan program konektivitas antar pulau di wilayah Indonesia, serta menjamin pendistribusian logistik ke daerah tertinggal, terpencil, terluar dan perbatasan.

Kehadiran KM Sabuk Nusantara ini diketahui sangat membantu urusan transportasi laut, sehingga para penggunanya pun terus bertambah, seperti ketika KM Sabuk Nusantara 48 bersandar di Dermaga Pelabuhan Tanjung Gudang, Belinyu, Kabupaten Bangka pekan lalu.

Pantauan TBO, arus turun naik penumpang KM Sabuk Nusantara dan kapal-kapal lain ini menjadi perhatian khusus petugas Polair Kapal XXVIII-1005 pada pos pangkalan sandar Belinyu. “Kita bertugas atas perintah pimpinan, agar tercipta rasa aman, nyaman dan kondusif di wilayah pelabuhan,” ujar Brigpol Novendra yang dijumpai kala bertugas.

Menurut Novendra giat pengamanan ini juga untuk menumbuhkan rasa cinta masyarakat akan transportasi laut. “Masyarakat tidak akan ragu dan takut di pelabuhan, karena merasa aman dan nyaman, sehingga terdapat peningkatan pengguna jasa transportasi laut”.

Diketahui untuk rute pelayaran KM Sabuk Nusantara dari Pelabuhan Tanjung Gudang-P. Pekajang-Jagoh-Tg.Pinang-Tabelan -Sintete-Selat Lampa-Tambelan-Tg.Pinang [PP]. Andi Mulia

Artikel ini telah dibaca 405 kali

Baca Lainnya