Nasional

Selasa, 13 Oktober 2020 - 22:15 WIB

2 minggu yang lalu

Masya Allah, Merdunya Suara Bripda Asep Jafar Shiddiq Bacakan Alquran di Tengah Aksi Mahasiswa UMMI

TBOnline [KOTA SUKABUMI] — Ratusan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kota Sukabumi (UMMI) menggelar unjuk rasa di depan Gedung DPRD Kota Sukabumi menolak Undang-Undang Cipta Kerja Omnibus Law, Selasa (13/10/20).

Pantauan TBO, massa mahasiswa dari BEM UMMI yang berasal dari fakultas hukum dan pertanian ini berkumpul sejak pukul 13.00 Wib dengan pengawalan ketat aparat gabungan dari kepolisian dan Satpol PP.

Dalam orasi nya mahasiswa mengecam UU Omnibus Law yang dinilai menguntungkan investor asing, dan tidak berpihak pada rakyat kecil atau buruh. Selain itu, juga meminta agar DPRD Kota Sukabumi mendesak pemerintah pusat untuk menerbitkan Perppu.

“Presiden Jokowi agar menerbitkan Perppu dan batalkan Omnibus Law,” teriak mahasiswa.

Unjuk rasa ini berjalan dengan damai, aman dan kondusif, saat masuk waktu ashar para mahasiswa bahkan melakukan sholat berjamaah di depan Gedung DPRD Kota Sukabumi.

Bribda Asep Ja’far Shiddiq anggota Bimas Polres Sukabumi Kota sekaligus salah satu anggota tim negosiator pada pengamanan aksi unjuk rasa ini tampak melantunkan ayat suci Al Qur’an di tengah pendemo.

Sementara itu, Thariq, salah satu dosen UMMI Kota Sukabumi mengatakan bahwa agenda aksi hari ini, salah satu perwakilan dari BEM UMMI Kota Sukabumi bisa mengikuti rapat bersama DPRD Kota Sukabumi.

“Karena pada hari ini akan dilakukan rapat terbuka di Gedung DPRD Kota Sukabumi, namun tadi perwakilan mahasiswa gagal mengikuti rapat,” katanya.

Informasi yang dihimpun TBO, BEM UMMI Kota Sukabumi akan kembali melakukan aksi sampai tuntutannya terpenuhi. Nuryasin Anwar

Artikel ini telah dibaca 257 kali

Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A
Baca Lainnya