Mari Ciptakan Kedamaian Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

0
216

Oleh : Tolhas Pasaribu

Redaktur Target Buser Sumatera


 

PEMILIHAN Presiden dan Wakil Presiden Periode 2019-2024 sudah di depan mata. Dua tokoh terbaik bangsa Indonesia menjadi kandidat dalam ajang pertarungan menuju RI -1, Ir. Jokowi-Amin dan Prabowo-Sandi. Mereka adalah putra terbaik bangsa Indonesia yang akan bertarung memperebutkan hati rakyat Indonesia untuk memimpin bangsa Indonesia 5 tahun kedepan.

Para Simpatisan dari kedua calon presiden sudah mendeklarasikan dukungan mereka.
Tanggal 23 September 2018 menjadi titik awal formal dimulainya kontestasi baik pemilihan Presiden/Wakil Presiden maupun Pemilihan Legislatif. Suhu perpolitikan Indonesia tentunya akan memanas akibat gesekan yang sulit kita hindari, bahkan ini akan menjadi potensi terjadinya percikan-percikan perpecahan.

NKRI memerlukan kita sebagai rakyat Indonesia untuk ambil bagian menjadi cooling sistem untuk mendinginkan suasana dan mengurangi terjadinya gesekan agar tidak terjadi percikan-percikan yang akan membakar dan meluluhlantakkan negeri ini.
Sebagai rakyat Indonesia mari kita tunjukkan kepada dunia, bahwa sekalipun kita berbeda pilihan kita bisa meyakinkan kepada pemilih tanpa menyinggung pihak manapun. Mari kita berkampanye dengan sejuk dan damai.
Ibu pertiwi telah memanggil kita untuk menjadi tauladan, bagaimana kita melakukan kampanye sejuk, beradab, tidak dengan melakukan kampanye yang bersifat negatif apalagi kampanye hitam.

Mari kita hindari Black Campaigne yang dapat memecah belah persatuan. Mari kita ciptakan kedamaian bagi kita yang mengaku Indonesia adalah tanah air kita. Mari kita hidup rukun walaupun kita berbeda agama. Mari kita hidup saling mengasihi, saling menyayangi walaupun kita berbeda suku.

Mari kita hidup berdampingan tanpa memandang Suku, Ras, Agama, Golongan (SARA).
NKRI Jaya, NKRI Makmur, NKRI Aman (***)

Editor : Tian

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of