Nasional

Sabtu, 22 Agustus 2020 - 12:05 WIB

1 bulan yang lalu

MANTAP & SUKSES BRO — Pemuda Penganak Bersama Unsur BPD Air Gantang Kompak Bersihkan Pantai Palapa Penganak

TBOnline [BANGKA BARAT] — Para pemuda Dusun Penganak, Desa Air Gantang, Kecamatan Parittiga-Bangka Barat mengadakan gotong royong membersihkan Pantai Palapa Penganak, Jum’at [21/08/2020].

Kegiatan ini dilakukan sebagai persiapan Pantai Palapa di wilayah Dusun Penganak menuju salah satu destinasi dan ikon wisata pantai di Kepulauan Bangka.

Sinarto, BPD Air Gantang, bersama pemuda Penganak, kompak melaksanakan gotong royong membersihkan Pantai Palapa Penganak [foto: Arafat]

“Kegiatan ini sudah kita mulai dari tahun kemarin guyur-guyur la atau sedikit-dikit,” tandas Marsidi, Ketua Pemuda Dusun Penganak, yang biasa disapa Mustar dengan dialek kental melayu bangka.

Dana operasional bagi kegiatan ini, lanjut Mustar, dialokasikan melalui Ketua RT13  Elias atau Sudin serta BPD Air Gantang Sinarto. “Pesannya agar mengajak kawan-kawan untuk bersama-sama mengadakan kegiatan bersih-bersih di pantai. Ada anggaran untuk air minum dan snack alakadarnya,” katanya.

Video kegiatan gotong royong yang diinisiasi pemuda Penganak :

Sinarto, BPD Air Gantang menambahkan untuk pantai yang satu nya, pihaknya bakal menggandeng seorang pengusaha asal Kecamatan Parittiga. “Rencananya akhir bulan ini kami akan mulai,” sebutnya di lokasi kegiatan.

Ketua Pemuda Penganak Marsidi atau Mustar [foto: Arafat]

Lebih lanjut Sinarto menyatakan, inisiatif kegiatan yang diinisiasi para pemuda ini dilakukan semata-mata agar wisata pantai, khususnya yang terdapat di Dusun Penganak, Desa Air Gantang tambah maju seperti daerah lain. “Yang terpenting lagi tidak dikuasai oleh kelompok-kelompok lain. Maka dari itu kami mengajak seluruh warga, khususnya pemuda untuk bersama-sama dan kompak membangun dusun yang kita cintai ini,” ujar Sinarto yang juga diamini RT Elias dan semua pemuda yang hadir. La Arafat

Artikel ini telah dibaca 410 kali

Baca Lainnya