Nasional

Jumat, 4 Desember 2020 - 17:50 WIB

5 bulan yang lalu

MANTAP JIWA – Sinergitas PT Timah, TNI dan Polri Gelar Baksos di Belo Laut

TBOnline [BABEL] — Bertajuk ‘Sinergitas TNI, Polri dan PT Timah Tbk – Kegiatan Bakti Sosial, Pengobatan Gratis dan Pembagian Sembako’ sebagai wujud kehadiran pemerintah mengurangi beban masyarakat di masa wabah pandemi Covid 19 diwujudkan BUMN PT Timah (Tbk) bersama TNI, Polri di sekitar Pantai Ranggam, tepatnya bagi masyarakat pelosok dan kampung di Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Bangka Barat, Jum’at (04/11/2020).

Didukung Unit Penambangan Laut Bangka (UPLB) PT Timah (Tbk) giat bakti sosial ini disambut antusias warga.

Salah seorang nenek, warga Desa Belo Laut penerima bantuan sosial dari PT Timah (Foto : Fani Tamzona)

“Kami sangat berterimakasih sekali dengan adanya pengobatan gratis dan pembagian sembako ini,” ungkap Fatimah, salah seorang warga penerima bantuan.

Untuk pemeriksaan kesehatan warga, seperti pengecekan darah, asam urat, kolesterol dan diabetes dilaksanakan oleh Unit Kesehatan Metalurgi (Unmet) Mentok.“Terdapat sekitar 300 paket sembako yang kita salurkan saat ini, selaku Kabid Laut di UPLB kami berharap ke depan mudah-mudahan ada rezeki nya dari KIP yang bekerja di wilayah laut Desa Belo Laut, sehingga agenda baksos bisa kita laksanakan seminggu sekali dan akan melibatkan mitra,” ujar Kabid Ronanta.Sementara, Was KIP Bangka Barat Sugarta menghimbau agar masyarakat segera mengumpulkan KK dan KTP agar bisa membuat rekening, sehingga bantuan bisa langsung diterima oleh masyarakat, bukan melalui panitia KIP.

“Karena ini berbeda dengan dahulu, yang pernah beroperasi di laut Desa Belo Laut, sehingga masyarakat akan merasakan langsung kesejahteraannya,” pungkas Sugarta. Fani Tamzona

Artikel ini telah dibaca 568 kali

Baca Lainnya