Kabupaten Sukabumi

Sabtu, 5 Desember 2020 - 12:10 WIB

2 bulan yang lalu

Manfaatkan Kebijakan Pembuatan KTP Elektronik, UPTD Disdukcapil Wilayah Cicurug Didatangi Warga di Hari Libur

TBOnline [SUKABUMI] — ‘Tiada Hari Tanpa Perubahan’, beginilah ungkapan akhir Iwan Kusdian, Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Sukabumi, dalam video rilis dukungan suksesnya pelaksanaan Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020 yang akan diselenggarakan pada 9 Desember 2020.

“Bagi warga masyarakat Kabupaten Sukabumi, yang sudah berusia 17 tahun atau sudah menikah dan belum pernah melakukan perekaman data KTP elektronik. Kami membuka pelayanan perekaman data KTP elektronik pada hari libur, yaitu Sabtu dan Minggu pada tanggal 28 dan 29 November 2020, serta tanggal 5 dan 6 Desember 2020. Datang dan manfaatkan hari libur anda, dan dapatkan KTP elektronik secara gratis di Kantor Disdukcapil dan seluruh UPTD,” ujar Iwan Kusdian.

Sementara itu, suasana Kantor UPTD Disdukcapil Wilayah Cicurug di Jalan Raya Siliwangi (Komplek Kecamatan Cicurug) sejak pagi tampak ramai oleh warga yang sebagian besar pelajar berusia 17 tahun, yang ingin memanfaatkan kebijakan Disdukcapil Kabupaten Sukabumi untuk merekam dan membuat KTP elektronik pada hari libur.

“Hari pertama (28/11) ada sekitar 25 KTP Elektronik yang tercetak, sedangkan hari kedua (29/11) ada sekitar 55 KTP Elektronik yang sudah kita cetak,” ungkap Sobari, Kepala UPTD Disdukcapil Wilayah Cicurug yang dijumpai TBO di ruang kerjanya, Sabtu (05/12/2020).

Menurut Sobari, kebijakan Disdukcapil Kabupaten Sukabumi dengan melakukan perekaman dan pencetakan KTP Elektronik di hari libur ini, banyak dimanfaatkan warga. “Antusiasme warga sangat tinggi, dan kita bersyukur. Maka saya menghimbau agar warga dapat memanfaatkan dengan maksimal kebijakan pembuatan dan perekaman KTP Elektronik di hari libur ini,” tutup Sobari. Joy & Gun

Artikel ini telah dibaca 175 kali

Baca Lainnya