Jangan Lupa Tanggal 9 Desember 2020 Coblos Nomor 1 Adjo Sardjono – Iman Adinugraha

Berita Daerah Nasional

Selasa, 11 Agustus 2020 - 06:42 WIB

4 bulan yang lalu

Makam Yang Terkena Proyek Tol Serang-Panimbang Dipindahkan

TBOnline [LEBAK] – Tempat Pemakaman Umum [TPU] Bunut yang berlokasi di Kampung Cibodas, Desa Kaduagung Tengah, Kecamatan Cibadak-Kabupaten Lebak-Banten, terpaksa dipindahkan pasalnya TPU ini terkena lintasan pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang [Serpan], Minggu [09/8/2020].

Pantauan TBO, kuburan yang berada di pinggir jalan raya Rangkasbitung-Pandeglang itu kini dipindahkan, tampak ratusan jenazah baik yang baru maupun yang sudah lama satu persatu mulai dibawa oleh pihak keluarga ke tempat pemakaman yang baru, yang telah disediakan pihak Tol Serpan.

Di hari pertama, proses penggalian tanah kuburan dengan menggunakan alat berat sebanyak 36 ditambah 2 jenazah yang tidak diketahui ahli waris nya selesai dipindahkan ke pemakaman baru.

KH. Rusman selaku ketua panitia atau disebut nadzir mengungkapkan proses pemindahan jenazah ini berjalan lancar. “Alhamdulillah proses pemindahan jenazah untuk hari ini berjalan lancar, dan besok akan kita lanjutkan kembali untuk penggalian dan pemindahan untuk jenazah yang belum digali,” katanya.

Menurut KH Rusman, pada Minggu [09/08/2020] sebanyak 38 jenajah telah dipindahkan ke pemakan yang baru, yang berlokasi di Kampung Pasir Waru, Desa Mekaragung, Kecamatan Cibadak. “Mudah-mudahan tidak ada halangan apa pun hingga proses pemindahan jenazah selesai semuanya,” katanya.

Di lokasi, Heri Naryana, Humas PT. Wijaya Karya [Wika] mengatakan dalam proses penggalian tanah kuburan di TPU Bunut ini pihaknya telah menyiapkan eskavator, guna membantu memudahkan proses penggalian. “Untuk di lokasi kuburan yang baru, kita juga membantu meratakan lahan sekaligus membuat lobang untuk pemakaman jenazahnya,” kata Heri. Suud

Artikel ini telah dibaca 411 kali

Coblos Nomor 3 KH. Abu Bakar – Sirojudin Tanggal 9 Desember 2020
Baca Lainnya