Kabupaten Sukabumi

Selasa, 24 November 2020 - 16:28 WIB

2 bulan yang lalu

Thendy Hendrayana, Kadis PMD (DPMD) Kabupaten Sukabumi (berdiri dengan masker dan sarung tangan hitam) di hari video pernyataan sikap para kades dibuat (Foto : TBO)

Thendy Hendrayana, Kadis PMD (DPMD) Kabupaten Sukabumi (berdiri dengan masker dan sarung tangan hitam) di hari video pernyataan sikap para kades dibuat (Foto : TBO)

LSM di Sukabumi Dipolisikan, Ketua Apdesi : Siapapun Yang Mengobok-Obok Desa Akan Kita Lawan

TBOnline [SUKABUMI] — Sebuah video memperlihatkan para kepala desa yang tergabung dalam Apdesi Kabupaten Sukabumi, menyatakan sikap melawan LSM dan media, beredar di tengah warga, pada Selasa (24/11/2020).

Dalam video berdurasi 26 detik yang diambil di halaman Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Sukabumi ini, puluhan kepala desa menyatakan sikap melawan LSM dan media yang dianggap kerap mengobok-obok kepala desa.Ketua Apdesi Kabupaten Sukabumi, yang juga Kepala Desa Sukakersa, Deden Deni Wahyudin membenarkan informasi ini.

“Memang betul kang, kita hari ini mendampingi Kades Cicukang, Kecamatan Purabaya, melaporkan LSM KPK ke Polres, karena kita rasa LSM KPK sudah berani memanggil kades yang tidak sesuai dengan fungsi dan kewenangannya. Tidak ada hak LSM memanggil kades seolah-olah sebagai penyidik. Maka dari itu kami para kepala desa yang tergabung dalam APDESI akan melawan siapa pun yang sewenang -wenang terhadap desa,” ujar Deden sembari menunjukan bukti surat dari LSM KPK yang menjadi pokok persoalan.Adapun terkait media yang juga disebutkan dalam pernyataan sikap para kades ini, Deden tidak secara terus terang menyebutkan nama media dimaksud.

“Maksud media itu, media manapun yang suka mengobok-obok desa. Yah kalo media mana pun selalu kondusif dan nyaman dengan desa, yah alhamdulillah itu tidak ada masalah. Yang penting kedepannya saling menjaga dan saling menghargai itu aja. Kita sementara ini tidak ada masalah dengan media, tapi kalo ada media yang selalu mengobok ngobok desa, pastinya akan kita lawan,” pungkas Deden.Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Sukabumi, Thendy Hendrayana, hingga berita ini naik belum menjawab klarifikasi TBO, terkait persoalan pernyataan sikap para kepala desa yang digelar di halaman kantor nya ini. M. Rizwan /(joy)

Artikel ini telah dibaca 296 kali

Baca Lainnya