Lebih Dekat Bersama Kepsek SMPN 2 Bojonggede Bogor

0
635
Gedung SMPN Bojonggede 2 Bogor

TB-Online, Bogor – Siang itu TB-Online mengunjungi SMPN 2 Bojonggede Bogor yang beralamatkan Komplek Atsiri Permai, Jalan Raya Citayam, Raga Jaya, Bojonggede, Ragajbaraya, Bojong Gede, Bogor, Jawa Barat.

Kepala sekolah, Lenterin Lumbanbatu,  mengungkapan dalam menjalankan misi pendidikan di sekolah ini memiliki skala prioritas, meningkatkan Nilai Ebtanas Murni (NEM) pada tahun 2018-2019 dan penambahan fasilitas ruang belajar.

Guna peningkatan kualitas, seluruh staf pengajar mengikuti pendidikan pelatihan dan workshop, mengupayakan dalam mentransfer ilmu kepada anak didik maksimal.

“Dengan peningkatan NEM akan menaikkan prosentase kelulusan murid yang dapat masuk ke SMA Negeri,” ungkapnya.

Perjalanan pendidikan di sekolah ini ada kendala khususnya sarana dan prasarana, kegiatan KBM memerlukan RKB guna memenuhi kekurangan kelas.

“Sekarang sedang dibangun 3 lokal ruangan kelas baru (RKB) standar nasional yang diambil dari APBD Kabupaten Bogor T.A. 2018 guna memenuhi kekurangan ruang belajar guna kelangsungan Kegiatan Belajat Mengajar (KBM).” tuturnya.

Sekolah ini memiliki 24 lokal ruangan kelas dengan kapasitas 945 peserta didik, dan  39 staf pengajar,  dibangun pada tahun 2007 adalah Kelas Jauh SMP Negeri 1 Bojonggede, memiliki lahan 4800 m2.

Dalam pencapaian prestasi, SMPN 2 Bojonggede Bogor telah menyabet juara 1 Lomba Tata Upacara Bendera se-kabupaten Bogor dan juara 1 Futsal se-kota Depok.

“Prestasi ini hasil kerja keras anak-anak yang berlatih disiplin dan tentu saja  guru sebagai pelatih yang berperan dalam pembinaan sehingga mencapai juara,”  jelasnya.

Tahun 2018, SMP Negeri 1 Bojonggede menyiapkan lomba Adiwiyata 2018, dalam rangka Bogor Kabupatenku Green and Clent (BKGC).

Lomba Adiwiyata memerlukan persiapan kebersihan lingkungan dan pemanfaatn lahan kosong untuk penghijauan yang diutamakan.

“Lingkungan yang bersih tentunya akan ada rasa nyaman baik dalam kegiatan mengajar ataupun dalam kegiatan sekolah,” tuturnya.

Diketahui SMP Negeri 1 Bojonggede memiliki 945 siswa, “mendidik jumlah anak ini dengan berbagai karakter dididik melalui Penguatan Pendidikan Karkter, karena menginjak usia remaja masih dibawah pengawasan orangtua dan 39 pengajar kami siap membimbing dan mengajar mereka dengan maksimal memberikan pendidikan yang layak bagi mereka.  Freddy

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of