Headline Metropolitan Nasional

Tuesday, 21 May 2019 - 07:24 WIB

5 months yang lalu

Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Markas Utama TNI AU Lanud Atang Sendjaja [foto:Andih]

Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Markas Utama TNI AU Lanud Atang Sendjaja [foto:Andih]

Lanud Atang Sendjaja Peringati Harkitnas Ke 111 Tahun 2019

TBOnline [JAKARTA] – Pangkalaan TNI AU Atang Sendjaja memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-111, di Apron Lanud Atang Sendjaja, Senin (20/5).

Dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI yang dibacakan oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Erwin B Utama, mengatakan bahwa, peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111, 20 Mei 2019 kali ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa, dimana Sumpah Palapa tersebut merupakan embrio paling kuat bagi janin persatuan Indonesia. “Kita berada dalam situasi paska-pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat kita, kita mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam pemilu, namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa,” lanjutnya.

“Alhamdulillah, sampai sekarang ini tahap-tahap pemilihan presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif berlangsung dengan lancar, kelancaran ini juga berkat pengorbanan banyak saudara-saudara kita yang menjadi anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara, bahkan berupa pengorbanan nyawa,” tambahnya.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional kali ini juga dilangsungkan dalam suasana bulan Ramadhan, bagi umat muslim, bulan suci ini menuntun kita untuk mengejar pahala dengan meninggalkan perbuatan-perbuatan yang dibenci Allah SWT seperti permusuhan dan kebencian, apalagi penyebaran kebohongan dan fitnah, hingga pada akhirnya, pada ujung bulan Ramadan nanti, kita bisa seperti Mahapatih Gadjah Mada, mengakhiri puasa dengan hati dan lingkungan yang bersih berkat hubungan yang kembali fitri dengan saudara-saudara di sekitar kita, harapnya.

Dengan semua harapan tersebut, kiranya sangat relevan apabila peringatan Hari Kebangkitan Nasional, disematkan tema “Bangkit Untuk Bersatu“. Kebangkitan untuk Persatuan, pungkasnya.

upacara tersebut diikuti oleh Komandan Wing Udara 4 Lanud Ats Kolonel Pnb Muzafar,  Para Kepala Dinas Lanud Ats,  para Komandan Satuan, Perwira,  Bintara, Tamtama serta PNS Lanud Atang Sendjaja. Andih

Artikel ini telah dibaca 232 kali

Baca Lainnya