Nasional

Jumat, 11 Desember 2020 - 16:58 WIB

5 bulan yang lalu

Lagi, UPLB PT Timah dan Mitra KIP Gelar Aksi Sosial Kemanusian di Tengah Pandemi

TBOnline [BABEL] — PT Timah Tbk melalui Unit Pertambangan Laut Bangka (UPLB) kembali melakukan aksi sosial dengan menyalurkan paket sembako bagi warga terdampak COVID 19 di Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok-Bangka Barat, Jum’at (11/12/2020).

Aksi sosial PT Timah ini juga didukung penuh para mitra KIP, karena sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kali ini bantuan sosial (bansos) nya agak berbeda dengan minggu lalu, karena mengingat dan menimbang situasi COVID19 yang masih berlangsung,” ujar Ronanta, Kabid Laut UPLB.Menurut Ronanta, kegiatan sosial ini merupakan komitmen PT Timah Tbk melalui UPLB bersama para mitra KIP, dalam membantu kesulitan warga di tengah pandemi COVID19.

“Kegiatan sosial ini akan terus kita tingkatkan, beberapa hari lalu juga kita melakukan aksi sosial bagi para warga yang terdampak angin puting beliung, salah satunya kepada Ketua HNSI Babar, Andre Sagita,” jelas Ronanta.

Lebih lanjut, ia mengemukakan pihaknya selalu bersinergi dengan pemerintah setempat dalam setiap aksi kemanusiaan.

“Untuk ‘Jumat Berkah’ ini kita salurkan sebanyak 200 paket sembako di Dusun 2 Belo Laut dan Dusun 3 Belo Laut dengan  langsung melibatkan mitra KIP BUMN”.

Efendi, salah seorang warga penerima bantuan mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih nya atas bakti sosial yang dilakukan PT Timah dan mitra KIP BUMN ini.

“Karena langsung disalurkan dan dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan,” kata Efendi

Adapun paket sembako ini terdiri dari beberapa kebutuhan pokok antara lain : beras, gula, kopi, minyak sayur dll.

Sementara itu, Sugarta, Waksip pertambangan laut di wilayah Bangka Barat mengutarakan harapan nya agar sinergitas selalu tumbuh untuk membantu kehidupan dan kesejahteraan masyarakat

“Dengan membantu lapangan pekerjaan dan pembangunan ruang publik dan fasilitas sosial dan umum, serta merenovasi mushola, khususnya yang berada di Desa Belo Laut,” pungkas Sugarta. Fani Tamzona

 

Artikel ini telah dibaca 231 kali

Baca Lainnya