Target Buser Sumatera

Rabu, 25 April 2018 - 10:56 WIB

4 tahun yang lalu

Kutambaru Tuan Rumah Rapat Bulanan TP PKK Kab. Langkat, Menjelang Ramadhan Mari Tingkatkan Amal Ibadah

TB- Online, Sumatera

Rapat bulanan Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga  (PKK) Kabupaten Langkat, pada April 2018 dilakukan di Kecamatan Kutambaru, langsung dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Langkat Ny. Hj. Nuraida, bertempat di Halaman Kantor Camat Kutambaru, Senin (23/4) lalu.

Dipertemuan tersebut, Hj. Nuraida, pada arahan dan bimbingannya, menjelaskan “TP- PKK merupakan bagian dari mitra pemerintah untuk menggerakkan partisipasi kaum Perempuan dalam pembangunan Langkat serta meningkatkan harkat dan martabat dalam keluarga”. Tambah Hj. Nuraida. “Maka atas dasar tersebut, kita wajib bersama untuk terus memaksimalkan peran dan fungsi PKK ini, ditengah-tengah masyarakat, sehingga sebuah keluarga dapat terhindar dari berbagai masalah sosial,” ujarnya.

Selanjutnya, kata Hj. Nuraida. “Bagi kaum Ibu khususnya keanggotaan PKK diberbagai jenjang tingkatan mulai dari kader PKK, kader Posyandu, PKK Desa/Kelurahan, dan PKK Kecamatan dan Kabupaten harus saling bersinergi untuk bersama-sama menyukseskan 10 program pokok PKK sebagai landasan bekerja yang mengabdi untuk kepentingan masyarakat,” katanya. “Selain itu, saya perlu mengingatkan, bahwa tinggal 24 hari lagi Bulan Ramadhan akan tiba, marilah kita meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah kita salah satunya dengan mengabdi penuh ihklas untuk kepentingan warga,” sampainya.

Sambung Hj. Nuraida. “Dengan mengajak untuk mengunakan ramadhan ini sebagai ramadhan terbaik, dengan tidak hanya memperbaiki hubungan kita kepada Allah, namun juga kepada sesama masyarakat,” ujarnya. Diantaranya  dengan terus bekerja secara ikhlas dan sabar, dalam menjalankan program PKK yang berguna bagi kepentingan masyarakat, dan diharap memberikan manfaat yang seluas-luasnya ditengah-tengah masyarakat.

Sementara Camat Kutambaru Imanta P.A SE, mengucapkan terimakasih kepada Ketua TP- PKK Kabupaten Langkat, yang telah menyempatkan diri hadir pada acara ini, untuk memberikan arahan dan bimbingan serta semangat baru bagi TP-PKK Kutambaru.  “Saya atas nama masyarakat Kutambaru memohon maaf apabila ada kekurangan disana sininya baik dalam penyambutan serta tutur kata. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang membantu hingga terlaksananya acara yang luar biasa ini,” sampainya.

Acara tersebut juga dimeriahkan oleh senam kebugaran Ibu lansia, seni tari yang dipersembahkan oleh Ibu- Ibu Kepala Desa/Lurah se Kec. Kutambaru, serta santunan tali asih kepada 10 Orang Anak yatim.

Acara ini dihadiri oleh Ketua DWP Kab. langkat Ny.H. Indra Salahudin, wakil ketua dan unsur pengurus TP- PKK Kabupaten Langkat, Camat Kutambaru beserta Forkopim Kecamatan Kutambaru, para pimpinan instansi unit pelaksana tekhnis dinas yang berada di Kec. Kutambaru, Ibu – Ibu TP-PKK se Kec. Kutambaru, para Kades/Lurah beserta unsur pimpinan kelembagaan Desa/Kelurahan dan tokoh agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda se Kec. Kutambaru, serta udangan terhormat lainnya. Andre/San Rao

Artikel ini telah dibaca 984 kali

Baca Lainnya