Berita Polisi

Rabu, 11 November 2020 - 12:47 WIB

9 bulan yang lalu

Kunjungi Ponpes Ar Rifa’iyah dan Laskar Fisabilillah, Kapolres AKBP Sumarni Silaturahmi Perkuat Kerjasama

TBOnline [POLRES KOTA SUKABUMI] — Kapolresta Sukabumi AKBP Sumarni mengunjungi Pondok Pesantren Ar Rifa’iyah dan Laskar Fisabilillah di Kampung Cibungur, RT 01/RW 02, Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cibereum, Kota Sukabumi, Rabu (11/11/2020).

Kapolresta Sukabumi beserta jajaran tiba di Markas Besar Fisabilillah sekitar pukul 08.00 Wib disambut oleh Ketua Umum Laskar Fisabilillah Ust. Abi Muhammad Kholil Assubki beserta anggotanya, hadir juga mendampingi kapolres, AKP Sugiatmo, Kapolsek Cibereum.Acara dimulai pada pukul 08.30 Wib dengan melakukan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak.

Acara dibuka oleh Kabid Dakwah Laskar Fisabilillah Ust. Firma Komara dan diteruskan sambutan oleh Ketua Umum Ust. Abi Muhammad Kholil Assubki.

“Sangat berterimakasih banyak kepada Kapolresta Sukabumi AKBP Sumarni beserta jajaran atas kunjungannya ke Markas Laskar Fisabilillah. Semoga acara silaturahmi ini menjadi berkah serta wujud nyata bahwa polri sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat, terbukti selalu dekat dengan masyarakat,” kata Ust. Abi Muhammad.

Selain itu, atas nama Laskar Fisabillilah, Ust. Abi Muhammad Kholil Assubki juga mengucapkan terimahkasih kepada Kapolsek Cibereum AKP Sugiatmo beserta jajaran yang ikut serta mendukung kelancaran acara tersebut.

Sementara itu, Kapolresta Sukabumi AKBP mengungkapkan terimakasih kepada Laskar Fisabilillah, terutama kepada Ketua Umum Ust. Abi Muhammad Kholil Assubki, yang selama ini membantu tugas kepolisian terutama Polres Sukabumi Kota dalam memberikan informasi tentang kejahatan dan kriminalitas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.“Kunjungan ke Laskar Fisabilillah yaitu dalam rangka silaturahmi kepada keluarga besar Laskar Fisabilillah dan ingin lebih menjalin kerjasama, karena laskar banyak membantu menyampaikan informasi terkait kriminalitas yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota. Kami juga mendengar ada ketahanan pangan berupa kebun jeruk, maka kami ingin melihat bagaimana kebun jeruk tersebut dan apa saja yang bisa kita suport. Kami dukung penuh untuk zona ketahanan pangan tersebut, kemudian kedepannya kami ingin bekerja sama terkait pengembangan keterampilan kepada santri dan santriwati yang ada disini. Insyallah santri ini punya kemandirian di bidang ekonomi, karena kami ingin menggerakan ekonomi masyarakat terutama di pondok-pondok pesantren. Kalau mereka kuat Insya Allah mereka menjadi generasi yang tangguh,” tandas kapolres.Dalam kesempatan ini kapolres juga memberikan cindera mata kepada Ust. Abi Muhammad Kholil Assubki, selanjutnya acara tersebut ditutup dengan do’a oleh Kabib Dakwa Laskar Fisabilillah Ust. Firma Komara. Nur Yasin Anwar

Artikel ini telah dibaca 1084 kali

Baca Lainnya