Nasional

Senin, 29 Maret 2021 - 16:16 WIB

3 bulan yang lalu

Kunjungi Polres Bangka, Ini Pesan Wakapolda Kep. Bangka Belitung

TBOnline [POLRES BANGKA] — Wakapolda Kep. Babel Brigjen Pol Drs. Umardani, dalam kegiatan kunjungan ke Polres Bangka, Senin (29/03/21) memberikan arahan kepada seluruh personil pada saat giat apel pagi.

Didampingi Kabid Propam Polda Kep. Babel dan Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan, Wakapolda Brigjen Pol Drs. Umardani menyampaikan kepada seluuh personil agar tetap menjaga kesehatan, mental serta fisik agar tetap dalam kondisi prima, karena aparat kepolisian dituntut oleh pimpinan dan masyarakat untuk bekerja dengan baik.“Dengan bergantinya pimpinan dan program yang telah diperintahkan, kita harus tetap laksanakan dan samakan persepsi,” ujar Brigjen Pol Drs. Umardani.

Setiap anggota harus tetap bertanggung jawab atas setiap bagian, satuan, fungsi yang telah ditugaskan.

“Etos kerja, kedisiplinan dan pelanggaran-pelanggaran lain, ini adalah masalah utama yang harus kita tekan sampai tidak ada pelanggaran apapun,” tambahnya.Lebih lanjut Wakapolda mengatakan, transformasi bidang pengawasan, untuk mengingatkan rekan-rekan yang tugas di jajaran untuk mengintrospeksikan diri, apakah sudah termasuk dalam kategori polisi yang disiplin yang menjalankan tugas dengan baik.

Selain itu mengingatkan juga setiap ruang pelayanan harus ditata dengan baik dan juga harus diterapkan dengan baik.

“Perawatan dan kondisi kantor harus dipelihara, dijaga penampilannya baik struktur jabatan, personel harus peka terhadap kondisi kantor agar saling menjaga dan merawat,” katanya.

Penampilan personel juga harus sesuai SOP yang sudah berlaku, baik rambut, gampol, dan perlengkapan lainnya.Untuk masalah narkoba Wakapolda menyampaikan agar seluruh personil menjauhi narkoba, harus saling instropeksi satu sama lain dan saling mengingatkan jangan sampai terjerumus dalam narkoba dan juga harus ditingkatkan pengawasan yang berjenjang.

“Apabila sudah ditegur masih saja tetap melakukan pelanggaran narkoba tersebut, harus diproses dengan PTDH,” imbuhnya.

Di dalam gaya hidup, hiduplah tetap sederhana tidak boleh dipamerkan ataupun bergaya mewah-mewahan.

“Karena harta kita di dunia ini semua nya adalah milik Allah SWT, jadi jangan sampai menyalahgunakan harta tersebut,” imbuhnya.

Wakapolda juga menyampaikan agar selalu meningkatkan sinergitas khususnya TNI Polri.

“Kita harus menjaga kedisiplinan, keuletan dari mulai diri sendiri agar setiap tugas yang diberikan pimpinan bisa terlaksana dengan baik dan bisa menjaga tanggungjawab yang sudah diberikan,” katanya.Kemudian agar tetap memberikan pelayanan yang terbaik dan nyaman untuk masyarakat, agar kepercayaan masyarakat kepada polisi bisa baik pula.

“Dan untuk pelayanan intern yaitu provos, berikanlah pelayanan terbaik untuk anggota,” pesan Wakapolda.

Naskah & Foto : Humas Polres Bangka

Editor : Andi Mulya

Artikel ini telah dibaca 189 kali

Baca Lainnya