Berita Polisi Nasional

Selasa, 9 November 2021 - 13:27 WIB

3 bulan yang lalu

Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, saat memberikan sambutan pada penyerahan reward bagi 5 desa yang 100 % vaksin di wilayah Kabupaten Bangka Barat (Foto : Hms)

Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, saat memberikan sambutan pada penyerahan reward bagi 5 desa yang 100 % vaksin di wilayah Kabupaten Bangka Barat (Foto : Hms)

Kunjungi Bangka Barat, Kapolda Babel Serahkan Reward Bagi Desa Yang Warganya Sudah 100 Persen Vaksin

TBOnline [POLDA BABEL] — Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat bersama Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI Jangkung menyerahkan reward bagi desa di Kabupaten Bangka Barat yang warganya 100 persen vaksinasi, kegiatan ini dilaksanakan di Halaman Kantor Camat Jebus, Selasa (09/11/2021).

Sebanyak 5 desa dan kelurahan di Kabupaten Bangka Barat yang diberikan reward oleh Kapolda Babel, antara lain Desa Ketap Kecamatan Jebus, Desa Sinarmanik Kecamatan Jebus, Desa Mislak Kecamatan Jebus, Kelurahan Kranggan Kecamatan Mentok dan Desa Tebing Kecamatan Kelapa.Turut mendampingi Kapolda Babel Irjen Anang Syarif Hidayat dalam kegiatan ini, Karo Ops Polda Kep. Babel Kombes Pol Pontjo Soediantoko, Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto beserta PJU, Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming, Danramil, Para Camat, Kades serta para tamu undangan.

Dalam sambutannya, Kapolda Bangka Belitung menyampaikan ucapan terima kasih kepada para perangkat desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang warga desa binaannya sudah divaksinasi 100 persen. “Pada siang ini kita dapat berkumpul menghadiri acara pemberian reward kepada para perangkat desa yang sudah berhasil membuat desanya menjadi 100% vaksin, ini luar biasa dan saya ucapkan terima kasih kepada seluruh perangkat desa, Pak Kades, Pak Bhabinkamtibmas maupun Babinsa dan didukung oleh seluruh masyarakat sehingga vaksinasi 100% ini bisa tercapai. Program reward ini sudah ke 13 kali di Bangka Belitung, hari ini di Bangka Barat kita bagikan reward kepada 5 desa dan kelurahan, kemudian di Bangka Selatan 1, berarti secara keseluruhan di Babel sudah mencapai 19 desa / kelurahan yang mencapai 100 % vaksin. Kita harapkan dalam waktu dekat semua bisa tervaksin, saya ingatkan kembali kepada Pak Lurah dan Pak Kades untuk bulan depan anak-anak umur 6 sampai 11 tahun sudah mulai boleh divaksin dengan sinovac, berarti yang 100% ini masih ada PR untuk anak-anak umur 6 sampai 11 tahun. Mudah-mudahan ini sebagai pemicu untuk lebih giat lagi vaksinasinya,” jelas Kapolda Bangka Belitung.Sementara, Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto menyampaikan ungkapan rasa syukur atas kehadiran Kapolda Babel dalam penyerahan reward bagi desa dan kelurahan di Bangka Barat yang telah melaksanakan 100 persen vaksinasi, kemudian Kapolres juga berterima kasih kepada tim dari Kecamatan Jebus atas kinerja yang luar biasa.

“Alhamdulillah hari ini kita kedatangan tamu Pak Kapolda dan Pak Danrem, karena di akhir vaksinasi ini semakin sulit, maka kita butuh semangat baru khususnya di sini karena kita punya tenaga yang luar biasa di wilayah Kecamatan Jebus. Saya juga terima kasih kepada Tim Satgas Jebus atas kinerja dan capaiannya, Alhamdulillah untuk Kecamatan Jebus sekarang kita sudah 70% lebih vaksinasi, nanti kita maksimalkan lagi di lansia dengan program door to door atau antar jemput,” kata AKBP Agus Siswanto.Acara di akhiri dengan pembagian penghargaan kepada para Camat, Kades dan Bhabinkamtibmas atas 5 desa yang sudah 100 % vaksinasi, selain itu dibuka juga gerai vaksin gratis yang ditargetkan untuk 1000 masyarakat yang berada di Kecamatan Jebus dan Parittiga.

Naskah & Foto » Humas Polres Babar

Narasi » Andi Mulya

Artikel ini telah dibaca 1194 kali

Baca Lainnya