Satu Komando Target Buser Sumatera

Jumat, 20 April 2018 - 13:34 WIB

3 tahun yang lalu

Kunjungan Div Humas Mabes Polri Ke Langkat

Kunjungan Div Humas Mabes Polri Ke Langkat

Kunjungan Tim Supervisi Div Humas Mabes Polri Ke Polres Langkat

Target Buser Sumatera, Langkat

Polres Langkat yang dipimpin Kapolres Langkat AKBP  Dede Rojudin ,SIK,MH Menerima Kunjungan Tim Supervisi DIVHUMAS Mabes Polri di Aula Wirasatya Polres Langkat. Rabu, (18/4)  Pukul 12.00 Wib .

Adapun Tim supervisi yang hadir Kombes POL Drs. Sugeng Hadi Sutrisno (Ketua Tim). AKBP Achmad Sabri,SH,S.Stmk,MH (Anggota Tim). AKP Dede Kasmadi, S,IP, SIK.(Anggota Tim) .Kompol H.Jjhoni Sihahaan Pendamping dari Polda Sumut. Kompol Elisabet Sihahaan Pendamping dari Polda Sumut

Dalam kegiatan ini diikuti juga Personil Polres Langkat seperti Kapolres Langkat AKBP Dede Rojudin, SIK,MH, Waka Polres Langkat Kompol Hendrawan, SIK,MH. Para PJU Polres Langkat, Kasubbag Humas Polres Langkat, Kapolsek Sejajaran Polres Langkat, Team Cyber Troops.

Adapun Rangkaian Acara dimulai dari kata pembukaan dari MC, Doa, Kata sambutan dari Kapolres Langkat AKBP  Dede Rojudin, SIK,MH, yaitu kehumasan adalah masalah yg sangat penting karena merupakan salah satu program Kapolri yaitu Manajemen Media, agar para kabag, Kasat dapat memahami Fungsi Kehumasan Karena Sebagus Apapun Kegiatan Kita Tanpa Pemberitaan Sama Saja.

Selanjutnya kata sambutan dan arahan dari ketua tim KombesPol Drs. Sugeng Hadi Sutrisno yaitu terimakasih kepada Bapak Kapolres Langkat atas sambutannya ,melihat sejauh mana program prioritas Kapolri mengenai Manajemen Media dilaksanakan di Polres Langkat, Fungsi Kehumasan akan menjadi fungsi yang ke 6 jadi seluruh anggota Polri akan menjadi fungsi Humas selain fungsi lain.

Humas Penting, dalam UU No 2 Pasal 13 tentang Harkamtibamas, preentif, prepentif dan Refresif, yang rutinita, Kita harus Dipublikasikan agar masyarakat mengetahuinya, Pemahaman Tentang cybeer troops dan patroli Cybeerr dan membuat Group Saber Patrol dan Saber Troops, tentang Memviralkan Kegiatan Polres Langkat dan memspam berita Hoax. Ujarnya

Kemudian dilanjutkan arahan Dari AKBP Achmad Sabri, SH, S.Stmk, MH (Anggota Tim), Tentang keterkaitan program prometer Kapolri Manajemen Media sudah menyusun 6 strategi kehumasan sehingga dapat mendukung terbentuknya opini positif di Publik yaitu :

Meningkatkan Kerja Sama Dengan Media, Peningkatan sarana prasarana, Meningkatkan SDM, membuka peluang kepada seluruh elemen Masyarakat, menjadikan setiap anggota Polri menjadi Agen kehumasan, memanfaatkan media social,  Acara selesai pada pukul 15.30 Wib dan berjalan aman serta kondusif. (San Rao/Andre)

Artikel ini telah dibaca 1186 kali

Baca Lainnya