Headline Kabupaten Sukabumi

Minggu, 27 September 2020 - 20:39 WIB

4 minggu yang lalu

KS2U Gelar Closing Posko Peduli Bencana, Beragam Komunitas Hadir Teguhkan Persaudaraan

TBOnline [SUKABUMI] — Acara closing Posko Peduli Bencana Banjir yang didirikan para goweser yang tergabung dalam Komunitas Sepeda Sukabumi Utara (KS2U), hari ini Minggu (27/9) digelar.Penutupan ini dimaknai secara administratif, bahwa Posko Peduli Bencana KS2U yang didirikan pada Selasa (22/9) atau satu hari setelah bencana banjir bandang pada Senin (21/9) sore, tidak lagi menerima donasi maupun sumbangan.“Hal ini penting kami sampaikan sebagai tertib administrasi, sekaligus sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada donatur yang telah memberikan amanah kepada KS2U untuk menyalurkan bantuan bagi korban terdampak bencana alam banjir,” ujar Satria Cepi, Ketua KS2U kepada TBO seusai acara.Dalam kesempatan ini, Cepi mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih kepada berbagai pihak, yang telah mengamanahkan dan mempercayakan KS2U untuk menyalurkan bantuan bagi korban bencana.

“Alhamdulillah, KS2U banyak dipercaya dan diamanahkan berbagai pihak untuk menyalurkan bantuan dan donasi bagi korban bencana alam banjir bandang. Dan Insya Allah kami tetap amanah dengan menyalurkan langsung bantuan ini. Mudah-mudahan bantuan para donatur, juga apa yang dilakukan relawan disini dapat bermanfaat dan barokah,” katanya.

Penutupan ini, lanjut Cepi, bukan berarti bahwa KS2U tidak lagi memperpanjang kebaikan atau ingin beristirahat dalam kegiatan sosial.

“Sampai hari ini pun kegiatan kita sangat padat, dari pagi hingga sore hari ini beberapa titik bencana kita kunjungi dan kita donasikan bantuan. Salah satu nya dengan membagikan alat pelindung diri (APD) berupa masker dan hand sanitizer, juga sembako dan sejumlah material untuk pembangunan musholla salah satunya di Kampung Bojong, selain itu kita distribusikan juga bantuan bahan baku untuk membangun kembali jembatan yang rubuh akibat banjir,” tukas Cepi. Tidak hanya para goweser yang tergabung dalam KS2U, acara closing Posko Peduli Bencana ini juga dihadiri komunitas lain, yang juga ikut menyalurkan bantuan, antara lain: Komunitas Motor Honda Win, Pecinta Ikan Hias (Guppy Sukabumi) dan lain-lain yang datang dari berbagai daerah di luar Sukabumi.“KS2U memiliki motto: Bersepeda, Bersilaturahmi dan Berbagi, sehingga kita menerima dengan tangan terbuka kehadiran komunitas lain. Semoga persaudaraan dalam kebaikan ini terus abadi,” tandas Cepi. M. Rizwan /(Joy)

 

Artikel ini telah dibaca 694 kali

Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A
Baca Lainnya