Kabupaten Sukabumi

Kamis, 8 Oktober 2020 - 23:03 WIB

3 minggu yang lalu

Komunitas Catatan Cakrawala, Aksi Bersih di Tengah Demonstrasi

TBOnline [SUKABUMI] — Ada gerakan yang sedikit berbeda dan nyaris luput dari pandangan kita, dari panggung demonstrasi menolak UU Cipta Kerja (Omnibus Law) yang dilakukan ribuan massa buruh dan mahasiswa, di Lapangan Palagan Bojongkokosan, Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, hari ini Kamis (8/10/2020).

Ialah sebuah gerakan amal (charity) yang menamai diri Komunitas Catatan Cakrawala, yang peduli membersihkan sampah sisa demonstrasi, dan membagikan air mineral kepada peserta aksi.Mengenakan pakaian berwarna biru bertuliskan : Catatan Cakrawala Community, para relawan ini seakan hanya fokus terhadap kebersihan lingkungan, meski berada di tengah hiruk pikuk aksi.

“Ini sudah pekerjaan kita sebagai relawan untuk membersihkan lingkungan,” tukas R. Tifanny, salah seorang anggota Komunitas Catatan Cakrawala kepada TBO.Tifanny mengaku ia bersama teman-teman komunitas nya sudah sejak pukul 10.00 Wib berada di Palagan Bojongkokosan, yang merupakan pusat kegiatan demonstrasi.

“Hingga berakhirnya aksi dan massa sudah mulai surut, sekitar pukul 13:30 Wib kami dengan semangat dan keikhlasan membersihkan area yang dijadikan tempat aksi. Karena kebersihan itu juga sebagian dari iman,” pungkasnya.Mewakili Komunitas Catatan Cakrawala, R. Tifanny mengajak masyarakat untuk ikut peduli terhadap lingkungan.

“Silahkan suarakan hak kalian pada tuan dan puan di pemerintahan. Biar kami yang turun memungut sisa perjuangan dan sampah yang tertinggal. Namun alangkah lebih baiknya untuk tetap menjaga lingkungan juga fasilitas umum tentunya,” pesannya. M. Rizwan /(Joy)

Artikel ini telah dibaca 130 kali

Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A
Baca Lainnya