Headline Kabupaten Sukabumi

Jumat, 27 November 2020 - 09:59 WIB

5 bulan yang lalu

Koalisi ‘Bersih’ Siapkan 35 Lawyer di Sidang Sengketa Pilkada 2020

TBOnline [SUKABUMI] — Pasangan BERSIH calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi nomor urut 03 KH. Abu Bakar – Sirojudin SE siapkan 35 pengacara yang dipimpin Saleh Hidayat, S.H. dalam mengawal sengketa Pilkada 2020 sampai di Mahkamah Konstitusi.

Paslon yang tergabung dalam Koalisi BERSIH ini akan dibela puluhan pengacara dan menjadi Tim Hukum Pasangan Abu Bakar-Sirojudin (PAS) dalam memenangkan Pilkada kali ini.

Menurut Direktur Hukum dan Advokasi Koalisi BERSIH Soleh Hidayat menjelaskan, 35 pengacara dipihaknya terdiri dari tiga komponen yakni Bantuan Hukum Advokasi Rakyat (BBHAR) dan Persatuan Advokat Indonesia (PAI) juga Peradi, semua berjumlah 35 pengacara, terangnya dihadapan wartawan (26/11).

Partai Pengusung Paslon Nomor 3

“Perselisihan atau sengketa yang akan muncul kedepan dan segala kemungkinan-kemungkinan kecurangan dan pelanggaran dan kecurangan oleh pihak lain maka akan kami akan lawan, Oleh karna itu langkah pendampingan hukum dan langkah lainnya akan kami tempuh.”

“Pikada Kabupaten Sukabumi ini ada kemungkinan di selesaikan di Mahkamah Konstistusi, untuk itu saya siap jadi tim advokasi untuk mengawal di pasangan Koalisi Bersih ini sampai menang di Pilkada 2020 nanti.”

Yudi Suryadikrama Ketua Tim Gabungan Koalisi Bersih

Dikesempatan yang sama, Ketua Tim Gabungan Koalisi BERSIH Yudi Suryadikrama dalam gelar pertemuan bersama Ketua Tim Advokat Saleh Hidayat didampingi Ketua Relawan BASIS Sukmawan, acara berlangsung di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi Jalan Raya Salakopi, Desa Lembur Sawah, Kecamatan Cantayan, Kamis (26/11). Asep SM / Halid Eka

Artikel ini telah dibaca 319 kali

Baca Lainnya