Headline Nasional

Jumat, 17 Januari 2020 - 20:57 WIB

8 bulan yang lalu

Kisah Pilu Yatim Piatu Meluluhkan Hati Kapolres Sukabumi

TBOnline [POLRES SUKABUMI] — Tersentuh hati akan nasib kedua kakak beradik yatim piatu, Lastri Sri Rahayu [15 tahun] dan Siti Nurohmah [10 tahun], Kapolres Kabupaten Sukabumi AKBP Nuredy Irwansyah Putra Harahap, tergerak membantu meringankan beban keduanya.

Melalui Kapolsek Cibadak Kompol Hadi Santoso beserta Ketua Bhayangkari Ranting Cibadak, Kapolres Sukabumi memberikan bantuan berupa sembako, pakaian dan uang bagi keluarga yatim piatu ini, Jum’at [17/01/2020].

Ceritera kehidupan dua kakak beradik yatim piatu, Lastri dan Siti, yang tinggal di Kampung Kamandoran, RT02/ RW10, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi ini membuat Kapolres Sukabumi tertegun. Bayangkan, demi bertahan hidup kedua anak yang masih berstatus pelajar SMP dan SD ini saban hari mesti keluar masuk kampung menjajakan gorengan.

Ibu mereka meninggal dunia terlebih dulu akibat penyakit kanker otak yang dideritanya, sementara sang ayah sebagai satu-satunya curahan kasih sayang, setahun lalu meninggal karena keracunan pada saat menggali sumur.

Sepeninggal kedua orang tuanya, Lastri dan Siti diasuh paman mereka Sandi Cahya [40 tahun] yang hanya berprofesi sebagai buruh serabutan. Keduanya tinggal satu atap dengan keluarga Sandi Cahya yang berjumlah 6 orang, di sebuah rumah usang berdinding bambu —Lengkaplah sudah penderitaan.

Sepenggal kisah kehidupan yatim piatu Lastri Sri Rahayu dan Siti Nurohmah inilah yang menggerakkan Kapolres Sukabumi AKBP Nuredy Irwansyah Putra Harahap berempati dengan memberikan bantuan bagi keduanya. M. Rizwan /[Joy]

Sumber : Ipda Aah Saepul Rohman [Paur Humas Res Sukabumi]

 

Artikel ini telah dibaca 1444 kali

Baca Lainnya