Nasional

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 12:33 WIB

3 minggu yang lalu

ILUSTRASI - Pelayanan PT Pos Indonesia bagi warga masyarakat (foto : pos indonesia)

ILUSTRASI - Pelayanan PT Pos Indonesia bagi warga masyarakat (foto : pos indonesia)

Kisah Dari Pos Indonesia, Melayani BLT Warga Desa di Lebak

TBOnline [LEBAK] — Pendistribusian Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi warga terdampak Covid 19 di Kabupaten Lebak-Banten, yang dilakukan pihak PT Pos Indonesia, menjadi ceritera tersendiri.

Bentang alam dan infrastruktur di beberapa desa pelosok di Kabupaten Lebak, ditambah jarak tempuh antara satu desa dengan desa lainnya yang tidak dekat, membuat pihak pos harus kuat dan tangguh, demi kepentingan masyarakat luas.“Pembagian BLT sudah memenuhi aturan dan ketentuan ke tiap desa, meski sangat melelahkan. Karena kami membawahi tiga kecamatan, antara lain Gunung Kencana, Cileles dan Kecamatan Cirinten. Bayangkan saja dari Pos Gunung Kencana menuju Desa Nangerang dan Desa Cibarani, pasti sangat melelahkan dan jalannya banyak tanjakan. Namun demikian kami selalu bersemangat untuk melancarkan pembagian BLT bagi warga terdampak Covid 19 ini, meski terkadang sinyal eror tetapi kami selalu semangat,” ujar Herman, Kepala Kantor Pos Gunung Kencana pekan lalu.

Lain lagi dengan kisah dari Kantor Pos Banjarsari, yang mengungkapkan terdapat satu kecamatan yang memiliki jumlah desa yang banyak, yang harus dilayani pihaknya.

“Untuk pembagian BLT ke tiap desa lancar, walaupun satu kecamatan, desa nya ada dua puluh. Namun sudah seyogiyanya tugas kita untuk melayani masyarakat dengan baik. Apalagi ini untuk pembagian BLT Covid 19, harus terserap kepada masarakat yang berhak,” pungkas Jono, Kepala Kantor Pos Banjarsari. Ade KS

Artikel ini telah dibaca 142 kali

Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A
Baca Lainnya