Kabupaten Sukabumi

Minggu, 13 Desember 2020 - 10:51 WIB

5 bulan yang lalu

Kicau Mania : Masih Cari Settingan Untuk Kontes, Murai Batu CULE 359 Tarik Perhatian Juri

TBOnline [SUKABUMI] — Lomba Burung Berkicau yang digelar DPC Oriq Jaya bersama PSDB (Pasir Dalem Berkicau) yang digelar di Kampung Pasir Dalem, Desa Mekarsari, Kecamatan Cicurug-Kabupaten Sukabumi, Sabtu (12/12/2020) menorehkan hasil positif bagi Burung Murai Batu bernama ‘CULE 359’ milik Talita & Joy.

Turun di Kelas G25 dan Kelas A, ‘CULE 359’ tampil di atas gantangan dengan tembakan satu tutukan yang diban-ban seperti Cililin, Tengkek Buto, Kenari dan Lovebird untuk menunjukan kualitasnya sebagai gacuan papan atas.

Para juri yang dikenal kompetensi dan profesional di bidangnya pun mengganjar ‘CULE 359’ dengan hadiah juara pertama dalam dua kelas tersebut.“Selain paska mabung, kita masih mencari settingan bagi ‘CULE 359’ untuk di lapang (arena kontes), hingga kini perkembangannya sangat positif kita sangat bersyukur,” tukas Joy.

Dilansir dari kicaumania.net kontestasi burung berkicau, khususnya murai batu memang banyak membuat antusias para penonton.

Selain memiliki postur dan warna serta ekor indah, burung murai batu menjadi sorotan para kicau mania karena suara yang merdu dan dapat meniru suara dan kicau burung lain seperti Cililin, Tengkek Buto, Kenari dan sebagainya sehingga masih banyak penggemar burung murai batu di dalam dan luar negeri. M. Rizwan

 

Artikel ini telah dibaca 340 kali

Baca Lainnya