Kabupaten Sukabumi

Minggu, 28 Februari 2021 - 11:18 WIB

4 bulan yang lalu

Ketua KPUD Ferry Gustaman Jelaskan Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi Terpilih

TBOnline [SUKABUMI] — Ramainya perbincangan di kalangan masyarakat Kabupaten Sukabumi terkait masa jabatan Bupati dan wakil Bupati Sukabumi terpilih, baik dari ucapan selamat berupa stiker ataupun ucapan melalui media sosial, ada yang mengucapkan sampai 2024,2025 dan 2026.

Ketua KPUD Kabupaten Sukabumi Ferry Gustaman

Ketua KPUD Kabupaten Sukabumi Ferry Gustaman menjelaskan,” Pada intinya di Undang Undang Dasar itukan masa jabatan Bupati, Walikota dan Gubernur 5 (lima) tahun, sedangkan di Undang Undang Pilkada itu di tahun 2024 ada Pilkada lagi, jadi jika nanti ada proses penggantian tetap hak gaji atau tunjangan yang bersangkutan dan sebagainya adalah 5 (lima) tahun “, jelasnya.

Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat saat Lantik Bupati H. Marwan Hamami

Masih Ketua KPUD, ” Hanya itu saja dalam kutipan SK pun dijelaskan tadi yang tadi dibacakan oleh Ridwan Kamil di dalam pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi jelasnya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat Lantik Wakil Bupati H. Iyos Somantri

‘” Tidak ada kekeliruan keduanya benar masa jabatan Bupati 5 tahun tetapi peroses pilkada kalau undang-undang yang tidak direvisi maka 2024 itu diadakan kembali Pilkada “, tuturnya. M. Rizwan (Joy) / Erwin Ediyatma

Artikel ini telah dibaca 207 kali

Baca Lainnya