Headline Nasional

Rabu, 9 Desember 2020 - 12:32 WIB

5 bulan yang lalu

KERJA MONCER PT TIMAH – Warga Terdampak Bencana di Teluk Rubiah Terima Bantuan Dari PT Timah

TBOnline [BABEL] — Cuaca ekstrim yang ditandai dengan hujan lebat dan angin kencang yang terjadi pada Selasa malam (08/12/2020), memporakporandakan pemukiman warga di Kampung Teluk Rubiah, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok-Bangka Barat.

Salah satu rumah yang mengalami kerusakan cukup parah ialah kediaman Andre Sagita, Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) wilayah Bangka Barat yang terletak di RT01 RW15, Kampung Teluk Rubiah.

“Memang semalam sekitar pukul 22.00 Wib, angin cukup kencang dan hujan begitu deras, sehingga memporak-porandakan dan membasahi seisi rumah, atap seng pun terpental ke belakang. Kejadian ini membuat kami sekeluarga tidak tenang,” ungkap Mediawati, istri Andre Sagita.Mendengar informasi bencana yang dialami warga semalam, hari ini Rabu (09/12/2020) pihak PT Timah (Tbk) melalui Unit Pertambangan Laut Bangka (UPLB) serta mitra KIP segera mengunjungi lokasi dan menyalurkan bantuan.

“Kagiatan sosial terhadap warga korban terdampak bencana yang diselenggarakan PT Timah (Tbk) dan mitra KIP ini merupakan bagian dari visi misi kemanusiaan kami kepada warga masyarakat, karena masyarakat adalah bagian dari kami. Semoga bermanfaat,” singkat Sugarta, Waskip Bangka Barat di lokasi.

Dalam kesempatan ini, pihak PT Timah (Tbk) didampingi Zulfikar Ketua RW15 juga menyerahkan secara simbolis uang tunai kepada Andre Sagita, sebagai wujud empati.

“Kehadiran PT. Timah melalui mitra KIP saat ini sangat dibutuhkan masyarakat, apalagi masih pandemi Covid 19 yang mana sekarang orang dalam keadaan kesusahan. Sikap cepat dan tanggap ini sangat kita syukuri dan ucapkan terimakasih kepada PT. Timah,” tukas Mediawati.

Naskah & Foto : Fani Tamzona

Artikel ini telah dibaca 360 kali

Baca Lainnya