Kerap Mengusik Ketenangan, Villa Cigoong Digeruduk Warga

TBOnline, SUKABUMI ¦ Sebuah villa yang berada di Kampung Cigoong (Cidahu Pasar), Desa Tangkil, Cidahu, Kabupaten Sukabumi, digeruduk warga sekitar yang merasa terusik karena aktivitas penghuni/penyewa villa yang mengganggu ketenangan warga setempat, Sabtu (24/2/2024) sore.

Dede, salah seorang warga yang dijumpai di lokasi mengatakan sejak Jum’at (23/2) kemarin, dirinya sudah memperingatkan para tamu villa agar tidak menimbulkan suara bising yang dapat mengganggu ketenangan warga, namun saat itu para tamu villa tidak menggubris, ini lah yang kemudian mendorong warga dan pengurus RT setempat mendatangi villa ini keesokan harinya.“Jum’at kemarin kita sudah datang dan mengingatkan untuk menjaga ketenangan warga kampung, karena terdengar teriakan-teriakan yang sangat keras sepanjang hari dari villa ini, saking kerasnya orang tua sampai gemetaran, apalagi malam nya ada warga yang berduka (meninggal dunia). Saat itu tidak ketemu dengan pemilik villa hanya lewat pengurus di lokasi, namun peringatan kita seperti tidak di respon, mereka hanya mengatakan sedang ada acara pelantikan. Makanya hari ini warga ambil tindakan,” kata Dede yang akrab dipanggil Jengki ini.

Bacaan Lainnya

Ditambahkan Jengki, pagi hari sebelum para warga mendatangi villa ini, ia sudah bertemu dengan pemilik villa dan menyampaikan keresahan warga, Jengki juga mengatakan para warga bersama pengurus RT akan datang pada sore hari dan mengharapkan pemilik villa dapat menemui warga dan memberikan penjelasan.

“Kita udah ngobrol ke pemilik tadi pagi, mau datang sore hari bersama RT, namun pemilik villa bukannya nemuin warga malah pergi dan melapor ke polisi,” ujarnya.

Penelusuran Tbo, villa yang berlokasi di ruas Jalan Tangkil-Bangbayang, Cigoong, Rt023 / Rw005, ini sudah sejak bertahun-tahun lamanya seperti hunian eksklusif dan nyaris menjaga jarak dengan warga setempat, aktivitas dari dalam villa pun seringkali mengusik ketenangan, apalagi pemilik Villa Cigoong ini pun dirasa kurang akrab dengan warga.“Ini sebetulnya sudah bertahun-tahun berjalan, warga menunggu kesadaran dan kebijakan pemilik villa, karena seringkali warga terganggu misalnya dengan suara karaoke dari dalam villa, atau suara musik saat adzan, ini kan jadi potensi gesekan dengan warga, apalagi dulu katanya untuk pribadi tidak komersil,” ungkap sumber warga Cidahu Pasar.

Hingga berita ini tayang, Tbo masih terus berupaya menghubungi pemilik Villa Cigoong bernama Rizal serta sumber lain untuk mendapat informasi soal perizinan Villa Cigoong. joy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *