Nasional

Rabu, 7 September 2022 - 09:31 WIB

3 bulan yang lalu

Rajak dan istrinya Arisa, mengucapkan syukur dan terimakasih kepada pihak Kecamatan Parittiga dan Pemkab Bangka Barat karena telah mendapatkan bantuan PKH (Foto : Tbo)

Rajak dan istrinya Arisa, mengucapkan syukur dan terimakasih kepada pihak Kecamatan Parittiga dan Pemkab Bangka Barat karena telah mendapatkan bantuan PKH (Foto : Tbo)

Keluarga Rajak di Semulut Mendapatkan Bantuan PKH

TBOnline, BANGKA BARAT ¤ Tak terlukiskan kebahagiaan keluarga Rajak, warga miskin Desa Semulut, Kecamatan Parittiga/Jebus, Bangka Barat, saat menerima bantuan sosial bersyarat berupa uang tunai dari Program Keluarga Harapan (PKH) senilai Rp600.000.

“Saya dipanggil ke Kantor Kecamatan Parittiga pada Selasa (6/9), kemudian sekitar pukul 16.00 Wib, Alhamdulillah menerima uang bantuan PKH senilai Rp600 ribu. Terimakasih kepada pihak Desa Semulut, Kecamatan Parittiga juga Pemerintah Kabupaten Bangka Barat atas bantuan ini,” tutur Arisa, istri Rajak.

Uang bantuan ini, kata Arisa, akan ia manfaatkan untuk membeli kebutuhan pokok bagi keluarganya.

Baca Juga » Rajak di Semulut Tinggal di Gubuk, Kurang Perhatian Pemerintah

Diketahui, tidak hanya keluarga Rajak, keluarga penerima manfaat (KPM) lain yang berada di Kecamatan Parittiga juga menerima pencairan uang bantuan PKH pada hari itu.

Sebelumnya, berdasarkan pemberitaan TBO pada Senin (5/9) keluarga Rajak sejak lama tidak mendapatkan bantuan, baik tunai maupun non tunai (BPNT) yang menjadi program pemerintah bagi keluarga miskin dan rentan miskin, meski nama Rajak tertera sebagai penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Mulia Andy

Artikel ini telah dibaca 203 kali

“Kebaikan Berawal dari Sini” Danone-AQUA
Baca Lainnya