Satu Komando

Kamis, 20 Agustus 2020 - 15:25 WIB

1 bulan yang lalu

Keluarga Besar Koramil 2213/Jampang Kulon Gelar Kunjungan Silaturahmi ke Kampung KB dan KWT di Desa Cikarang

TBOnline [SATU KOMANDO] — Keluarga besar Koramil 2213/Jampang Kulon [Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi] melaksanakan kunjungan silaturahmi ke Desa Cikarang, Kampung Cibenda [Kampung KB] dan Kelompok Wanita Tani [KWT] pada Kamis [20/08/2020]. Menurut Kapten Arm Witomo selaku Danramil 2213/Jampang Kulon kegiatan ini untuk menumbuhkan silaturahmi dan kekeluargaan dengan PKK Desa Cikarang.

“Kita melakukan kegiatan silaturahmi ini, untuk lebih dekat lagi, dan memberikan motivasi agar apa yang kita sampaikan kepada masyarakat bisa diterima dengan baik,” ungkap Kapten Arm Witomo. Menurutnya, kegiatan ini merupakan tindak lanjut sosialisasi Program Gerakan Siliwangi Cinta Tanah dan Air, yang mengembangkan potensi pertanian agar semakin maksimal.

“Nah kemarin kan sasaran kita adalah para bapak-bapak petani. Sekarang kita silaturahmi kepada ibu-ibu petani, agar bisa mendorong dan menyemangati suami-suami nya,” katanya.

Hal yang terpenting, lanjut Witono, adalah kita menumbuhkan silaturahmi dan persaudaraan.

“Percontohan Kampung Keluarga Berencana [KKB] juga sangat berperan penting, dalam pembangunan suatu daerah, bagaimana cara merumuskan dan memprogram Keluarga Berencana [KB], jadi semua saling berkaitan,” tambahnya. Terakhir Witono menyampaikan harapannya, semoga kita semua bisa terlepas dari wabah Pandemi Covid-19. Karena silaturahmi ini juga sebagai ajang sosialisasi penggunaan masker untuk percepatan pencegahan penanggulangan Covid-19.

“Intinya, semoga silaturahmi ini meningkatkan tali persaudaraan di mulai dari wilayahnya masing-masing,” tutupnya.

Naskah & Foto ; Pasiter Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi
Editor ; Redaksi TBO

 

 

Artikel ini telah dibaca 105 kali

Baca Lainnya