Headline Nasional

Monday, 21 January 2019 - 08:02 WIB

9 months yang lalu

Kegiatan Tambang di Wilayah Bukit Kelabat Parittiga Diduga Milik “Bos Besar”

TBOnline (BANGKA BELITUNG) – Aktivitas penambangan timah yang diduga tak berizin yang berlokasi di Cupat diwilayah Bukit Kelabat, Kecamatan Parittiga, Bangka Barat kian hari semakin meresahkan.

Para penambang seakan tak perduli berbagai himbauan maupun produk hukum yang berlaku dan sudah ditetapkan, sementara aparat terkait seolah membiarkan kegiatan penambangan ini terjadi.

Sumber Target Buser yang meminta namanya dirahasiakan karena menyangkut keamanan dirinya pekan lalu mengungkap aktivitas penambangan timah diwilayah Bukit Kelabat ini dimiliki seorang big bos (baca: bos besar) yang cukup ternama di wilayah Bangka Barat. “Lahan kabarnya sudah berizin dan dimiliki bos besar ini. Kami tidak ingin menuduh, namun perlu ketelitian aparat karena seringkali izin berbeda dengan aktivitas dilapangan. Selain itu perlu diperhatikan juga dampak lingkungan akibat aktivitas penambangan ini. Aparat jangan tutup mata, karena banyak warga yang resah,” ungkap sumber ini yang enggan membeberkan identitas bos besar dimaksud.. Alhideman

 

Artikel ini telah dibaca 513 kali

Baca Lainnya