Berita Polisi

Jumat, 17 Desember 2021 - 18:50 WIB

8 bulan yang lalu

Kecelakaan Maut di Cupat Parittiga, Begini Penjelasan Kasat Lantas Polres Bangka Barat

TBOnline [POLRES BABAR] — Terjadi kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Jalan Raya Dusun Tambang 25, Desa Cupat, Parittiga, Bangka Barat, pada Rabu (15/12) yang mengakibatkan 1 orang pengendara sepeda motor bernama Tjo Men Shoe (43 tahun) warga Jalan Menara Air, Gang Mak Nya, Dusun VII, Desa Belo Laut, Muntok, meninggal di lokasi kejadian. Demikian disampaikan Kasat Lantas Polres Bangka Barat Iptu RTA Sianturi seizin Kapolres AKBP Agus Siswanto dalam rilis yang diterima TBO, Jum’at (17/12/2021).

Dijelaskan Iptu RTA Sianturi, kecelakaan ini melibatkan mobil Toyota Kijang Pick up warna hitam dengan motor Yamaha Mio J warna putih merah, bermula saat mobil yang dikemudikan LH melintas dari arah Desa Cupat menuju Parittiga, kemudian mobil ini kehabisan BBM dan berhenti di jalur jalan sebelah kiri. Setelah itu LH turun dari kendaraannya dan berjalan untuk membeli BBM di toko yang tidak jauh dari tempat kejadian, kemudian sekitar 10 menit melaju dari arah bersamaan sepeda motor Yamaha Mio J yang dikendarai Tjo Men Shoe dan menabrak bak belakang bagian tengah Toyota Kijang Pick up yang sedang terparkir agak ke tengah memakan badan jalan. “Akibat kecelakaan lalu lintas ini pengendara sepeda motor atas nama Tjoe Men Shoe mengalami luka benturan di bagian dada dan luka lebam di bagian perut sebelah kiri bawah, kemudian meninggal dunia di TKP. Selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Sekar Biru, Parittiga dan diantar ke rumah nya di Muntok,” jelas Kasat Lantas.

Akibat kecelakaan yang memakan korban jiwa ini, Kasat Lantas mengimbau kepada pengguna jalan raya agar mengutamakan kewaspadaan dan berhati-hati dalam berkendara.

“Mari kita utamakan keselamatan saat berkendara dan jangan lupa lengkapi identitas kendaraan serta pakai seluruh pengaman dalam mengemudi, termasuk selalu pakai helm bagi pengendara motor, dan untuk kendaraan yang mogok di jalan agar di parkir di pinggir jalan, apabila kendaraan tidak bisa dipindahkan agar memasang rambu-rambu agar kelihatan para pengguna jalan lainnya,” tutup Iptu RTA Sianturi.

Naskah & Foto » Humas Polres Babar

Narasi » Andi Mulya

Artikel ini telah dibaca 146 kali

Baca Lainnya