Kabupaten Sukabumi

Selasa, 18 Februari 2020 - 19:40 WIB

1 bulan yang lalu

Kecamatan Cicurug Gelar Musrenbang Untuk Prioritas Kegiatan TA 2021

TBOnline [SUKABUMI] — Musyawarah Perencanaan Pembangunan [Musrenbang] dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Cicurug pada [12/02]. Tema yang diusung dalam Musrenbang ini ialah pemeliharaan infrastruktur wilayah, untuk daftar usulan prioritas kegiatan tahun anggaran 2021.

Hadir dalam kegiatan Musrenbang Kecamatan Cicurug ini Wakil Ketua DPRD Yudi Suryadikrama dari fraksi PDIP dan Ketua Komisi II H. Deni Gunawan dari fraksi Golkar. Yudi Suryadikrama dalam kesempatan ini memaparkan peningkatan dan pengembangan pariwisata, salah satunya di Desa Nanggerang. Selain itu juga peningkatan komoditas ekonomi berkelanjutan.

Sedangkan Deni Gunawan menyampaikan keinginan agar terdapat sinkronisasi hasil Musren dengan pokok pikiran [pokir] dewan, agar dapat memudahkan pengajuan program prioritas dan keinginan dari desa. “Karena desa lah yang lebih tahu tentang kebutuhan pembangunannya,” ujarnya. Selain itu, Deni juga membahas kemacetan yang ada di wilayah cicurug. Menurutnya perlu ada pengurai kemacetan. “Jika dibahas salah satu penyebab kemacetan itu banyak sekali, salah satunya pedagang kaki lima dan angkutan umum,” katanya.

Adapun terkait pertanyaan salah satu peserta Musren terkait lahan pertanian yang banyak digunakan untuk perumahan dan pabrik, Deni menjawab bahwa salah satu penjaga yang paling penting ada di pemerintahan desa dan kecamatan. “Karena merekalah yang lebih tahu tentang lahan tersebut. Jangan hanya dijadikan sebagai objek jual beli saja, tapi kita juga harus kasihan terhadap invenstor yang sudah mengeluarkan dana untuk membeli lahan tersebut, apabila tidak bisa dibangun karena bertabrakan dengan aturan seperti Rencana Umum Tata Ruang [RUTR] dan Rencana Detail Tata Ruang [RDTR],” pungkas H.Deni. Gunawan

Artikel ini telah dibaca 335 kali

Baca Lainnya