Nasional

Senin, 30 November 2020 - 14:32 WIB

2 bulan yang lalu

Kecamatan Banjarsari Lebak, Laksanakan Test Swab Sesuai Intruksi Pemerintah

TBOnline [LEBAK] — Tes Swab yang merupakan intruksi pemerintah guna pengendalian Covid 19 dilaksanakan di Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak-Banten, Senin (30/11/2020).

Camat Banjarsari yang juga Ketua Gugus Tugas Covid 19, Sukanta menerangkan pelaksanaan test swab ini dilakukan kepada seluruh unsur muspika Banjarsari, baik ASN, tokoh masyarakat maupun pengusaha.“Kegiatan test swab ini merupakan upaya pemerintah daerah Kabupaten Lebak untuk meningkatkan kesehatan terkait penularan Covid 19,” kata camat.

Untuk jumlah peserta yang mengikuti test swab, tambah Sukanta, terdiri dari 300 an aparatur sipil negara (ASN) ditambah tokoh masyarakat dan pengusaha.

“Selain test swab, kita juga menghimbau agar selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, dan selalu menerapkan 3M. Selain itu pola makan yang bersih juga diperhatikan agar imun kuat dan terhindar dari penyakit,” jelas Sukanta.

Di tempat terpisah, Kepala Puskesmas Banjarsari, Yayan Suryana mengatakan acara dan agenda Gugus Tugas Covid 19  ini juga dihadiri pihak Dinas Kesehatan Lebak.

“Karena ini sudah diagendakan dan merupakan intruksi pemerintah pusat maupun daerah. Test Swab ini dilakukan sebagai bentuk pengendalian covid 19 terutama di lingkungan ASN,” ujarnya.

Menurut Yayan, hasil pemeriksaan sementara ini negatif dan harapannya semoga tidak ada yang positif. Ade KS

Artikel ini telah dibaca 348 kali

Baca Lainnya