Headline Nasional

Kamis, 15 Maret 2018 - 09:07 WIB

3 tahun yang lalu

Ilustrasi Kebakaran Pabrik/TB-Online

Ilustrasi Kebakaran Pabrik/TB-Online

Kebakaran Pabrik Gypsum di Lebak Banten

TB-Online, Lebak – Sebuah pabrik yang memproduksi Gypsum (PT. Aplus Facific) berlokasi di Jalan Rangkasbitung – Cikande tepatnnya di Kampung Cikumpul, Desa Nameng Kecamatan Rangaksbitung, Kabupaten Lebak terbakar, Rabu (14/3) sekira pukul 15.00 WIB.

Menurut keterangan Mukhlis, salah seorang security PT. Aplus Facific, kebaran terjadi di area produksi pemotongan kaya papan Gypsum.  Api yang membakar lokasi  pabrik pemotongan papan Gypsum itu terjadi akbiat adanya percikapan api yang berasal saat salah satu karyawan mekanik memotong baut pipa menggunakan blender mesin potong, Saat itu terjadi percikan api yang jatuh dan menyambar oli  yang berada di bawah, api langsung membesar dan membakar bagian pipa aliran oli,”katanya.

Tampak Dari Luar Asap Pekat terlihat di TKP

Pantauan dilapangan saat kejadian, ratusan karyarwan PT. Aplus Facific berhamburan keluar dan kebarakan tersebut menjadi torntonan karyawan dan warga setempat serta para pengguna jalan. Sementara itu, api dapat dipadamkan, setelah dua unit Damkar milik Pemkab Lebak diterjunkan untuk memadamkan api, Belum diketahui kerugian akibat kebakaran tersebut.

 

Kosim, salah seorang karyawan mengatakan, saat kejadi ia sedang didalam. Saat itu sedang ada perbaikan mesin pemotong menggunakan blender dan mengeluarkan percikan api yang menyambar oli. dan terjadi kebakaran hingga mengeluarkan asap. ” melihat api semakin membesar kami pun lari berhamburan,”ungkapnya. /Deni R

Artikel ini telah dibaca 508 kali

Jangan Lupa Tanggal 9 Desember 2020, Pilih Pasangan AMAN nomor 1 ( Adjo – Iman )
Baca Lainnya