Berita Polisi

Senin, 22 Maret 2021 - 17:42 WIB

3 bulan yang lalu

Kebakaran di Wilayah Belinyu, Kepolisian Bersama TNI dan Damkar PT Timah Sigap Padamkan Api

TBOnline [POLRES BANGKA] — Terjadi kebakaran lahan seluas ± 1 hektar di dekat pinggir jalan simpang 3, Kelurahan Bukit Ketok, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Senin 22 Maret 2021 sekira pukul 11.00 Wib.Menurut Kapolsek Belinyu Kompol Noval Nanusa Gegoh, hingga kini belum diketahui identitas pemilik lahan.

“Sekira pukul 11.00 Wib di saat salah seorang warga membersihkan kuburan untuk persiapan sembahyang kubur, kemudian melihat api menjalar di semak-semak lahan, karena panik warga tersebut langsung menghubungi Bhabinkamtibmas Kelurahan Bukit ketok dan Damkar milik PT. Timah,” ujar kapolsek.Lanjut Kompol Noval, kemudian pada pukul 11.20 Wib, Damkar PT. Timah dan Bhabinkamtibmas serta Babinsa tiba di TKP, selanjutnya melakukan upaya pemadaman api.

“Syukurlah api berhasil dipadamkan,” katanya.

Dijelaskan kapolsek, diduga api berasal dari dedaunan dan ilalang kering yang tersulut api sehingga mudah terbakar dan menyebar.“Besar kemungkinan akan kembali terjadi kebakaran hutan, bila melihat kondisi cuaca saat ini memasuki musim kemarau serta angin kencang,” tukas kapolsek.

Polsek Belinyu akan terus memberikan himbauan tentang kebakaran hutan dan lahan kepada warga sekitar di wilayah hukum Polsek Belinyu.“Harapannya kepada warga masing-masing agar tetap waspada dan tidak membakar hutan secara sembarangan, dikarenakan saat ini cuaca tidak menentu dimana kondisi hutan kering dan sangat mudah terbakar,” tandas kapolsek.

Naskah & Foto : Humas Polres Bangka

Editor : Andi Mulya

Artikel ini telah dibaca 650 kali

Baca Lainnya