Kapolsek Medan Kota Kompol Revi Nurvelani Kawal Penertiban PKL

0
656
Kapolsek Medan Kota Kompol Revi Nurvelani pada saat briefing penertiban PKL

TB-Online, Medan

Pemko Medan beserta Muspika Kota Medan melakukan penertiban Pedagang Kaki Lima (PK 5) dikawal oleh Personil Polsek Medan Kota dibawah pimpinan Kompol Revi Nurvelani, SIk, SH, Selasa (18/9).

Kapolsek Medan Kota Kompol Revi Nurvelani melalui Kasi Humas Polsek Medan Kota Aiptu Ibnu Hasyim mengatakan penertiban PK 5 dilakukan mulai dari Jalan GM Panggabean, Jalan Asrama 1, Jalan Gedung Arca, dan berakhir di Jalan Baru, Kel. Teladan Barat,  Kec. Medan Kota. “Penertiban ini dilakukan karena hasil usulan dari Muspika Kec. Medan Kota sebagai wujud dari kesepakatan antara OKP dengan masyarakat untuk membongkar bangunan yang menyalahi perizinan karena telah membangun diatas parit dan trotoar,” imbuhnya.

penertiban PKL berlangsung aman dan terkendali (foto & Teks: Ihsan Rao)

Dalam penertiban ini sempat terjadi kericuhan di Jalan Gedung Arca, sekitar pukul 16.07 Wib dengan adanya sekelompok orang yang mencoba melakukan provokasi terhadap petugas yang sedang membongkar bangunan penjual helm, namun kericuhan dapat diredam oleh personil Polri yang sedang mengawal pelaksanaan penertiban PK 5.

Informasi yang dihimpun Target Buser, Kompol Revi Nurvelani, Sik,SH bersama Babinkabtimas memberikan arahan dan dialog kepada PK 5, agar tidak lagi berjualan diatas trotoar karena ini sudah menyalahi aturan dan demi keselamatan bersama.

Dilokasi penertiban ini tampak Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution, Syahrul Rambe (Kabag Tapem), James (Pemko Medan), Dj Tamba (Kasi Dalkom), Sofyan (Kasatpol PP Pemko Medan), Drs. Edy Mulia Matondang (Camat Medan Kota), AKBP Sony Siregar (Kasat Sabhara Polrestabes Medan Kota) dan seluruh SKPD kota Medan.

Tolhas Pasaribu/San Rao

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of