Nasional TNI - POLRI

Tuesday, 22 January 2019 - 08:01 WIB

8 months yang lalu

Kapolsek Air Kumbang, Iptu Gunawan Sahferi, SH (Foto: Dedi)

Kapolsek Air Kumbang, Iptu Gunawan Sahferi, SH (Foto: Dedi)

Kapolsek Iptu Gunawan Sahrefi Himbau Warga Air Kumbang Tetap Menjaga Lingkungan Aman dan Damai

 

TBOnline (BANYUASIN) – Kapolsek Air Kumbang, Iptu Gunawan Sahferi, SH dijumpai diruang kerjanya, Senin (21/1) kemarin mengungkapkan harapannya agar tercipta rasa aman dan damai diwilayah hukum Kecamatan Air Kumbang, Kabupaten Banyuasin. “Harapan kita seperti itu, situasi ditengah masyarakat agar tetap kondusif. Untuk itu kami menghimbau agar peran serta warga semakin ditingkatkan untuk segera melapor kepada petugas maupun Bhabinkamtibmas bila ada hal-hal yang dicurigai  mengganggu keamanan maupun ketertiban,” harapnya.

Iptu Gunawan Sahrefi diketahui sebagai Kapolsek ke-3 di Air Kumbang, ia sendiri pun mengaku dirinya belum lama menjabat sebagai Kapolsek, untuk itu hingga kini ia masih melaksanakan giat sambang ke desa-desa, tokoh agama maupun tokoh masyarakat, agar lebih kenal dan dekat. Salah satu program rutin ialah pengajian malam Jum’at. “Polisi itu sahabat masyarakat,” tekannya.

Disinggung beberapa peristiwa hukum yang terdapat di Air Kumbang, Kapolsek menjelaskan situasi relatif aman, hanya ada beberapa tipiring (tindak pidana ringan) yang dapat diselesaikan dengan kekeluargaan sebagai problem solving. “Untuk kasus-kasus misalnya perjudian Alhamdulillah banyak diberantas pada kepemimpinan Kapolsek sebelumnya. Pencurian kita tekan adapun untuk narkoba kita serahkan penyelidikannya ke Polres Banyuasin. Kalau tindak pidana ringan kita upayakan ada penyelesaian secara kekeluargaan, terpenting kedua belah pihak sama-sama menginginkannya,” terang Kapolsek.

Terakhir Kapolsek menghimbau, karena mendekati hajatan demokrasi berupa Pilpres maupun Pileg agar masyarakat khususnya diwilayah hukum Air Kumbang agar menjauhi isu SARA. “Tidak terprovokasi dengan berita HOAX serta ikut mensukseskan Pileg dan Pilpres yang aman dan damai,” tutupnya. Alhideman/Dedi

Artikel ini telah dibaca 579 kali

Baca Lainnya