Headline Satu Komando

Sunday, 19 November 2017 - 02:02 WIB

2 years yang lalu

Kapolri di Milad Muhammadiyah

Kapolri di Milad Muhammadiyah

Kapolri Apresiasi Pandangan Visioner KH. Ahmad Dahlan

Target Buser, Yogyakarta

Sabtu (18/11/2017) Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Tito Karnavian hadiri Milad Muhammadiyah ke-105 di Pagelaran Keraton Yogyakarta, Jumat (17/11/2017) malam. Acara yang bertemakan “Muhammadiyah Merekat Kebersamaan” ini tidak hanya dihadiri Kapolri, beberapa tokoh nasional juga turut serta menghadiri acara besar ini antara lain Mendagri Ir. H. Tjahjo Kumolo., Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Ketua PP Muhammadiyah Dr. Haedar Natsir, M.Si dan masih banyak tokoh nasional lainnya.

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti  mengatakan tema acara ini merupakan salah satu upaya Muhammadiyah untuk mempererat seluruh elemen bangsa.

Kapolri mengatakan peran Muhammadiyah penting dalam rangka menegakkan bangsa. Karena Muhammadiyah bukan sekedar Ormas Islam yang terbesar, tetapi juga pendiri bangsa Indonesia. Dia berharap, Muhammadiyah tentunya sebagai pendiri bangsa ini memiliki kewajiban moral untuk menjaga Bangsa ini tetap berdiri tegak.

Kapolri juga mengapresiasi pandangan visioner dari pendiri Muhammadiyah, KH. Ahmad Dahlan. 105 tahun yang lalu, dimana fokusnya kepada 3 hal, Pendidikan, kesehatan, dan bidang sosial. Karena 3 hal ini sangat dekat dengan ekonomi. Ekonomi hanya bisa bangkit jika memiliki pendidikan yang tinggi. “Pendiri Muhammadiyah, KH. Ahmad Dahlan, fokus kepada sumber daya manusia. Itu fokus yang dipikirkan beliau, 105 tahun yang lalu, sekarang Indonesia bisa survive 72 tahun, dan Muhammadiyah juga punya prestasi sendiri yaitu survive selama 105 tahun. Kenapa Muhammadiyah bisa survive, karena bisa diterima semua lapisan masyarakat,” Pungkas Kapolri.

Dalam acara Milad Muhammadiyah ke 105 ini juga berlangsung penyerahan Muhammadiyah Award kepada tiga tokoh penting Seperti Sri Sultan Hamengkubuwono X yang telah ikut mengayomi dan memiliki kedekatan terhadap Muhammadiyah sendiri, kedua Prof. Mitsuo Nakamura PhD yang telah banyak meneliti perkembangan islam khususnya dalam Muhammadiyah dan yang terakhir H. Roemani yang telah banyak berjasa berkat dedikasi dan kedermawanannya untuk membangun beberapa infrastruktur bagi Muhammadiyah. (polri.go.id)

Artikel ini telah dibaca 338 kali

Baca Lainnya