Polres Bangka Barat

Selasa, 19 Mei 2020 - 19:20 WIB

3 minggu yang lalu

Kapolres Babar Bersama Bupati dan Satgas Pangan Pantau Stok dan Harga di Pasar Muntok

TBOnline [POLRES BANGKA BARAT] — Kapolres AKBP Fedriansyah bersama Bupati Bangka Barat Markus SH dan Tim Satgas Pangan, turun langsung ke Pasar Muntok untuk memantau harga kebutuhan bahan pokok masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri, di tengah situasi merebaknya wabah Pandemi Corona, Selasa [19 Mei 2020].

Pantauan di lapangan, Bupati Markus dan Kapolres AKBP Fedriansah bersama Tim Satgas Pangan tampak menyusuri lapak-lapak pasar dan berbincang dengan para pedagang tentang harga kebutuhan pokok.

Dalam kegiatan ini dilakukan juga pembagian masker untuk pedagang dan pengunjung yang tidak mengenakan masker.

Bupati Bangka Barat Markus mengatakan, berdasarkan hasil pantauan, harga sejumlah komoditas terutama daging masih stabil. “Hari ini kami bersama kapolres dan tim satgas pangan meng croschek harga pangan di pasar. Sampai saat ini terutama harga daging masih stabil, artinya kalaupun naik tapi masih di bawah harga edaran tertinggi [HET]. Semoga kondisi ini bisa terjaga hingga Idul Fitri,” kata bupati.

Sementara itu, Kapolres AKBP Fedriansah memastikan akan terus memantau kestabilan harga kebutuhan pokok di Bangka Barat. “Kita akan memantau semua penyaluran sembako. Kalau sampai ada penimbunan, ada aturan yang harus diterapkan. Tapi alhamdulilah, di Bangka Barat ini distribusi pangan termonitor dengan baik,” ujar kapolres.

Tim Satgas Pangan Akan Tindak Pedagang Nakal

Ketua Tim Satgas Pangan Kabupaten Bangka Barat AKP Andri Eko Setiawan menyatakan akan terus mengimbau dan menegur jika ada praktik nakal para pedagang daging sapi dan ayam untuk memainkan harga jual.

AKP Andri, yang juga Kasat Reskrim Polres Bangka Barat ini menyebutkan harga acuan tertinggi untuk daging sapi ialah Rp 115.000/Kilogram sampai Rp 120.000/Kilogram. Sedangkan untuk daging ayam memang terjadi kenaikan harga acuan tertinggi yakni Rp 32.000/Kilogram sampai Rp 35.000/Kilogram. “Jadi kalau dari kestabilan masih relatif stabil, belum terlalu naik signifikan terkait untuk harga daging di wilayah kita ini,” ucap nya.

Kasat Reskim mengatakan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan tukang jagal atau pemasok daging di Bangka Barat untuk mengontrol harga daging dan menjaga kelangkaan. “Kalau stoknya nanti mencukupi mungkin gak terlalu naik seperti biasanya kayak kelangkaan daging,” imbuhnya.

Kasat Reskrim memastikan ketersediaan daging di wilayah Bangka Barat akan mencukupi dan tidak akan naik signifikan.

Editor ; Alhideman

Naskah & Foto ; Humas Polres Bangka Barat

 

 

Artikel ini telah dibaca 139 kali

Baca Lainnya