Kapolda Papua: Deklarasi Anti Hoax, Tingkatkan Budaya Hukum di Dunia Maya

0
243
Kapolda Papua: Deklarasi Anti Hoax, Tingkatkan Budaya Hukum di Dunia Maya

Pimpinan TNI-Polri, Forkopimda Provinsi Papua, penyelenggara pemilukada, pimpinan partai politik, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat serta tokoh pemuda melaksanakan kegiatan tatap muka bersama Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Boy Rafli Amar, M.H. di Swiss Belhotel Merauke, Rabu (14/3/2018).

“Kami ucapkan terimakasih atas kunjungan bapak Kapolda beserta rombongan ke kabupaten Merauke, selamat datang ke bumi Animha, Kota rusa Merauke, yang mana tanahnya sedatar mata memandang dan seluas hati yang diucapkan selamat datang kepada Bapak Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, M.H. dan rombongan,” jelas Bupati Merauke, Papua, Frederikus Gebze.

Irjen Pol. Drs. Boy Rafli Amar, M.H

Sementara itu, Kapolda Papua mengingatkan seluruh anggota Polri khususnya Polres Merauke harus bersikap netral dalam Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua tahun 2018, menjaga situasi agar tetap kondusif agar pembangunan dapat berjalan dengan baik. Oleh karena itu polisi dapat bekerjasama dengan segala unsur komponen program Kampung ATM ( Komunikasi aktif membangun peradaban utama nilai-nilai gotong-royong aman, tentram dan Mandiri) dengan mengedepankan para Bhabinkamtibmas.

“Mari kita berdoa bersama-sama, segala tokoh tokoh agama agar Pilkada dapat berjalan dengan aman dan damai, dalam berdemokrasi massa jangan bertindak anarkis, jangan melakukan kekerasan, jangan menghalkan segala hal untuk menang. Marilah kita pupuk persaudaraan kita nilai-nilai luhur jalankan ibadah, demokrasi harus jujur dan bermartabat dan tidak mengedepankan kekerasan. Itu semua bukan hanya polisi saja, namun semua dukungan elemen masyarakat terutama tokoh tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, kita pupuk dan pelihara,” jelas Kapolda Papua.

Selain itu, Kapolda Papua juga mendeklarasikan anti-hoax dalam menggunakan media sosial sehingga akan meningkatkan budaya hukum di dunia maya.

Sumber : DIV Humas Mabes Polri

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of