Kapolda Kalteng Gelar Operasi Keselamatan Telabang 2018

0
268
operasi gabungan keselamatan telabang 2018

Wak Tarbus: “Tekan angka kecelakaan dan kejahatan ndaann”

 TB-Online, Kalimantan Tengah – Polda Kalteng Kepolisian Negara Republik Indonesia saat ini melakukan operasi keselamatan yang sebelumnya disebut dengan operasi simpatik.”Adapun yang menjadi target dari operasi keselamatan ini yaitu orang (identasi diri -red), benda (administrasi kendaraan -red), lokasi (rambu yang harus dipatuhi pengguna jalan -red) dan giat (kecepatan kendaraan dikawasan tertib berlalu lintas (KTL) -red,” kata Kapolda Kalteng Brigjen Pol. Drs Anang Revandoko saat memimpin Upacara Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Telabang 2018 di Mapolda, Kamis (01/03).

Menurut Kapolda, operasi kepolisian ini bertitik fokus pada keselamatan dalam berkendara di jalan raya. “Sehingga dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan dapat mengurangi  pelanggaran yang berpotensi menyebabkan fatalitas dalam berkendara,” jelasnya. Untuk tema operasi kali ini yaitu meningkatkan kesadaraan dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas untuk mendukung kebijakan promoter guna terciptanya Kalseltibcarlantas.

Menurut Kapolda Operasi Keselamatan Telabang 2018 ini akan berlangsung selama 21 hari terhitung tanggal 5 sampai dengan 25 Maret 2018. “Guna mendukung terlaksananya operasi kali ini, Polda Kalteng melibatkan personel gabungan yang berjumlah 90anggota”. Ditambahkannya, selama pelaksanaan kegiatan tersebut, diharapkan personel harus peka dalam melaksanakan penertiban baik kepada pengguna ataupun kondisi kendaraan itu sendiri. “Utamakan penindakan sacara humanis serta tindak tegas para pelanggar yang berpotensi menyebabkan kecelakaan,” tutup kapolda. Rahmat

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of