Bangka Belitung Berita Polisi

Sabtu, 25 September 2021 - 16:57 WIB

3 minggu yang lalu

Kapolda Kepulauan Babel Irjen. Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat  menggelar bakti sosial saat kunjungan mengecek giat vaksinasi di Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka (Foto : Tbo)

Kapolda Kepulauan Babel Irjen. Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat menggelar bakti sosial saat kunjungan mengecek giat vaksinasi di Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka (Foto : Tbo)

Kapolda Babel Cek Vaksinasi dan Gelar Kunjungan Silaturahmi ke Masjid Darussalam Pemali

TBOnline [BANGKA] — Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, melakukan kunjungan dalam rangka pengecekan vaksinasi di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Pemali yang dilanjutkan dengan bersilaturahmi ke Masjid Darussalam, Desa Karya Makmur, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka, Jum’at (24/9/2021).

“Alhamdulillah pada hari ini kita dapat melaksanakan kegiatan vaksinasi yang menjadi salah satu solusi dalam menekan penyebaran Covid 19 di wilayah Kabupaten Bangka. Perlu diketahui akhir-akhir ini telah terjadi penurunan jumlah positif Covid 19 di Provinsi Kepulauan Babel, hal itu merupakan hasil dari pelaksanaan vaksin yang telah kita laksanakan bersama,” ujar Irjen Anang Syarif Hidayat di lokasi vaksinasi.

Kapolda Kepulauan Babel Irjen. Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat saat menyerahkan bantuan bagi warga, dalam kunjungan ke Kabupaten Bangka (Foto : Tbo)

Menurut Kapolda Babel, vaksinasi merupakan kegiatan utama yang perlu kita lakukan dengan cara memberikan himbauan kepada saudara dan tetangga agar bersedia untuk di vaksin dan perlu diketahui bersama bahwa vaksin tersebut halal dan sehat untuk kita semua.

“Target bulan ini Insya Allah mencapai 50% vaksinasi, yang mana capaian targetnya dapat kita ketahui di akhir bulan September 2021. Hal itu merujuk dari target yang telah ditetapkan oleh presiden sebanyak 70 %. Mari kita bersama-sama mengedukasi masyarakat tentang gerakan vaksinasi yang harus kita laksanakan bersama,” ajak Kapolda Babel yang juga menekankan untuk tetap mematuhi protokol Covid 19 saat kompetisi olahraga yang rencana nya digelar bulan depan.

Sementara Bupati Bangka Mulkan, dalam sambutannya berharap masyarakat sadar terhadap penyebaran covid 19 karena masih ada juga masyarakat yang tidak percaya terhadap vaksin yang merupakan upaya yang dapat menekan penyebaran covid 19. “Kita harus mengikuti anjuran dari pemerintah pusat untuk melakukan vaksin karena untuk memenuhi target 80 ℅ kita harus berupaya memberikan pengertian kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Bangka. Disamping kita melaksanakan vaksin, tetap harus mematuhi protokol kesehatan Covid 19 yang merupakan pencegah awal dalam menghindar dari penyebaran Covid 19,” kata Mulkan.

Kapolda Kepulauan Babel Irjen. Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat saat memberikan sambutan tentang penting nya vaksinasi saat kunjungan di Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka (Foto : Tbo)

Dijelaskan Bupati Bangka, dalam kegiatan ini vaksinator berasal dari Dokkes Polres Bangka serta tenaga medis dari Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Bangka, dengan total jenis vaksin sinovac sebanyak 200 dosis (100 vial) yang terdiri dari Polres Bangka sebanyak 86 dosis (43 vial) dan Puskesmas Pemali sebanyak 114 dosis (57 vial) untuk dosis tahap 1 dan 2.

“Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan bakti sosial dengan memberikan santunan kepada anak yatim yang orang tuanya meninggal akibat Covid 19 sebanyak 3 bingkisan serta pembagian sembako secara simbolis sebanyak 100 paket diperuntukkan untuk kaum disabilitas, manula, janda dan masyarakat yang membutuhkan,” kata Mulkan.

Setelah melakukan pengecekan vaksinasi di GSG Pemali, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Irjen Pol Anang Syarif Hidayat beserta rombongan melanjutkan kegiatan dengan mengunjungi serta melaksanakan solat Jum’at berjama’ah di Masjid Darussalam Desa Karya Makmur, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka. Dalam kesempatan ini, Kapolda Babel juga memberikan cindera mata kepada pengurus Masjid Darussalam.

Kapolda Kepulauan Babel Irjen. Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat bersama Bupati Bangka Mulkan saat giat vaksinasi di Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka (Foto : Tbo)

Selain Kapolda Babel, hadir juga dalam kegiatan ini Ketua DPRD Provinsi Kep. Babel Herman Suhadi, Karo Ops Polda Kep. Babel Kombes Pol Pontjo Soediantoko, Bupati Bangka Mulkan, Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan, Kabag Ops Polres Bangka Kompol Ricky Dwiraya Putra, Jubir Covid 19 Kab. Bangka Boy Yandra, Kapolsek Pemali Ipda Reza Irawan, PJU Polres Bangka, Personil Polres Bangka, serta peserta vaksin yang terdiri dari masyarakat Kecamatan Sungailiat dan jama’ah Masjid Darussalam Desa Karya Makmur.

Naskah & Foto : Humas Polres Babar

Narasi : Andi Mulya

Artikel ini telah dibaca 343 kali

Baca Lainnya