Berita Daerah

Jumat, 15 Oktober 2021 - 10:02 WIB

2 hari yang lalu

Kapal klotok (kapal kayu tradisional khas nelayan kalimantan) yang dikemudikan Iskandar, hilang di perairan (Foto: Tbo)

Kapal klotok (kapal kayu tradisional khas nelayan kalimantan) yang dikemudikan Iskandar, hilang di perairan (Foto: Tbo)

Kapal Klotok Nelayan Iskandar Hilang Diantara Perairan Tanjung Selayar dan Pulau Kerumputan

TBOnline [KOTABARU] — Kapal Klotok (kapal kayu tradisional) bersama sang pemilik bernama Iskandar, seorang nelayan warga Pulau Kerumputan, Kecamatan Pulau Laut Kepulauan, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, dilaporkan menghilang ketika tengah beraktivitas di antara perairan laut Pulau Tanjung Selayar dan Pulau Kerumputan, sejak Kamis (14/10/2021).

“Pemdes Pulau Kerumputan sudah melaporkan kejadian ini ke Pos Air di Kerayaan dan Pos Air di Tanjung Selayar, juga sudah memberikan tembusan ke Polsek Pulau Laut Kepulauan serta Pulau Laut Selatan (Tanjung Seloka),” demikian disampaikan Kepala Desa Pulau Kerumputan Safaruddin, Jum’at (15/10/2021).

Identitas (KTP) Iskandar, nelayan yang hilang di perairan yang hingga kini masih dalam proses pencarian (Foto : Tbo)

Berdasarkan informasi yang dihimpun TBO dari Bripka Adi Sidik, Komandan Kapal 1007 Marnit Dispolairud Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) yang bertugas di Pulau Kerayaan, terkait adanya kapal klotok yang di nahkodai Iskandar, sampai saat ini masih diupayakan pencarian. “Dari malam tadi hingga sampai saat ini pukul 09.30 Wita bersama warga masyarakat yang ada di Pulau Kerayaan dan Pulau Kerumputan kita masih melakukan proses pencarian,” ujar Adi Sidik.

Ditambahkannya, pihak BASARNAS Kotabaru juga ikut membantu proses pencarian ini. “Pihak BASARNAS Kotabaru bersama warga masyarakat akan ikut melakukan pencarian dengan menggunakan perahu tradisional yang ada di Pulau Kerayaan dan Pulau Kerumputan, Kecamatan Pulau Laut Kepulauan, Kotabaru,” tukasnya. Run

Artikel ini telah dibaca 205 kali

Baca Lainnya