Berita Daerah Kriminal Nasional

Saturday, 8 December 2018 - 09:42 WIB

9 months yang lalu

Suasana Kantor Desa Balekambang terlihat acak-acakan setelah disatroni pencuri (Foto: Tim)

Suasana Kantor Desa Balekambang terlihat acak-acakan setelah disatroni pencuri (Foto: Tim)

Kantor Desa Balekambang Kecamatan Nagrak Dibobol Maling, Berkas LPJ Pun Ikut Raib

TB-Online (SUKABUMI)

Sekomplotan pencuri membobol kantor Desa Balekambang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi saat kondisi sekitar sedang sepi, Rabu dini hari (5/12/2018).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Target Buser, pencuri tersebut masuk ke kantor desa melalui jendela bagian belakang. Jendela tersebut dicungkil diduga dengan menggunakan besi, lalu membongkar ruangan Sekretaris Desa dan ruangan operator.

Sekretaris Desa Balekambang, M Ridwan mengatakan bahwa kejadian ini diketahui sekira pukul 06.30 WIB saat akan masuk kantor. “Saya sangat kaget saat mau masuk ruangan, karena pintu sudah dalam keadaan terbuka dan kondisinya sudah acak-acakan. Setelah semua ruangan diperiksa, ternyata terdapat beberapa inventaris desa yang hilang, diantaranya  printer sebanyak 2 unit, 3 Komputer dan 3 unit Laptop, kemudian berkas- berkas LPJ dan permohonan desa juga hilang. Setelah mengetahui kondisi ini, kami langsung melaporkan kejadian tersebut ke Kepolisian Sektor Nagrak. Adapun kerugian diperkirakan mencapai Rp 35 juta,” ujarnya.

Kapolsek Nagrak, AKP Suparlan. SPd membenarkan pihaknya mendapat laporan pencurian ini. “Setelah mendapatkan laporan dari staf Desa Balekambang, kami langsung mengecek ke TKP. Perkara ini masih dalam tahap penyelidikan anggota kami,” pungkasnya. Tim Target Buser

Artikel ini telah dibaca 203 kali

Baca Lainnya