Headline Nasional Satu Komando

Saturday, 10 February 2018 - 04:57 WIB

2 years yang lalu

Kalteng siap perang lawan Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan)

TB-Online, Kalteng – Polda kalteng selaku Dansatgas karhutla (kebakaran hutan dan lahan) di propinsi kalteng, Danrem 102/PJG kolonel Arm.M Naudi nurdika memimpin apel gelar kesiapsiagaan satgas karhutla propinsi kalteng tahun 2018 yang di pusatkan di halaman Mapolda kalteng, kamis (8/2/2018) pukul 07.00 WIB Pada kesempatan ini di hadapan wakil gubernur kalteng H. Habib said ismail dan polda kalteng brigjen pol Drs. Anang revandoko, kolonel Arm M. Naudi nurdika membacakan amant gubernur kalteng sugianto sabran bahwa apel karhutla kali ini merupakan sinergitas berbagi intansi dalam menanggulangi karhutla di kalteng.

Lebih lanjut danrem, menyampaikan rencana aksi strategis 2018 yang akan dilakukan oleh pihaknya yakni dengan membentukan tim pencegahan dan kesiapan karhutla dan penyebaran maklumat kalpolda kalteng tentang larangan membakar hutan dan lahan, demikian juga dengan pembentukan tim khusus pencegahan karhutla kabupaten dan kota saling mendukung melalui keterlibatan semua pihak.

“saya ucapkan juga terima kasih yang setinggi tingginya kepada seluruh lapisan masyarakat dan seluruh anggota TNI dan Polri atas komitmen dan kerjasamanya untuk terus berperan aktif, bekerja nyata dan menjaga keutuhan NKRI”, ungkap kolonel Arm.M Nuadi Nurdika. Di tempat yang sama, Kapolda kalteng menyampaikan dengan sinergitas TNI dan Polri serta bantuan dari seluruh lapisan masyarakat pihaknya akan siap menanggulangi karhutla di kalteng untuk bebas asap.

Pada acara ini juga digelar seluruh peralatan pemadam kebakaran yang dimiliki polda dan polres jajaran dan intansi terkait seperti kendaraan AWC dan kendaraan taktis yang dimodifikasi untuk memadamkan api di dalam hutan, dengan peserta apel di ikuti oleh personil polda kalteng, personil korem 102/PJG, Satpol PP, gabungan pemadam kebakaran dan BNPB serta Brigade Rescue Manggala Agni. Rahmat

Artikel ini telah dibaca 42 kali

Baca Lainnya